POPULAR STORIES

Penting Ga Sih Pasang Window Visor Di Kaca Mobil?

Penting Ga Sih Pasang Window Visor di Kaca Mobil? Proses pemasangan window visor. (Foto: Kabaroto)

Banyak para pemilik mobil yang masih ragu apakah aksesoris window visor perlu dipasang di kaca mobil mereka atau tidak. Nyatanya saat ini tak sedikit ditemui di jalanan mobil yang tidak menggunakan window visor pada mobil mereka.

Para pemilik kendaraan mungkin masih banyak yang tidak mengetahui fungsi penting dan keuntungan dari pemasangan aksesoris ini pada mobil mereka. Mungkin banyak pemilik mobil yang menganggap jika benda tersebut hanya merupakan aksesoris untuk mempercantik tampilan eksterior mobil.

Padahal, window visor memiliki beberapa fungsi penting dalam aktivitas berkendara kita. Apa saja keguanaanya?

1. Melindungi Interior Mobil Ketika Membuka Kaca

Window visor yang berada di bagian atas mobil di samping kaca bisa menjadi semi tameng yang mampu melindungi interior mobil dari hujan atau hal-hal lain jika jendela sedikit terbuka.

Bahkan saat pintu terbuka, air hujan dari atas atap mobil tidak akan masuk ke dalam interior karena ada window visor yang menahannya. Dengan begitu, interior mobil akan tetap aman dari percikan air hujan yang dapat menyebabkan interior kita basah dan menjadikan suhu di dalam lembab dan menimbulkan bau tak sedap pada interior.