POPULAR STORIES

Penting Nggak Sih Menggunakan Kick Starter?

Penting nggak sih menggunakan kick starter? inilah penampakanKick stater (foto:welovehonda.com)

Kick starter mungkin jarang dipakai oleh brosis yakan. Apalagi kick starter yang ada pada motor matic agak ribet digunakan karena motor harus standar dua terlebih dahulu. Untuk dari itu kick starter kalah pamor dengan starter elektrik yang tinggal pencet motor langsung nyala.

Nah sebenarnya Penting nggak sih menggunakan kick starter?. Ternyata ada saat saat tertentu baiknya kita menggunakan kick starter brosis. Contohnya pada pagi hari atau setelah motor lama tak dinyalakan karena dengan kita menggunakan kick starter dapat membuat oli yang sudah lama mengendap menjadi langsung bersirkulasi. Penggunaan kick starter juga dapat menghemat aki biar engga boros.

Kick starter memang identik dalam keadaan darurat atau tepatnya kalau starter elektrik udah engga berfungsi dengan baik akibat dari aki yang soak. Nah jika kita sering menggunakan kick starter ada baiknya di cek berkala setiap 8.000 km.

Screen Capture welovehonda.com

ini Tips buat Brosis yang belum ngerti cara kick starter yang baik, berikut langkah-langkahnya yang dirangkum dari welovehonda.com:

-Pakailan kick starter beberapa kali tanpa menghidupkan kunci kontak. Hal ini untuk membiarkan oli menyebar sempurna melumasi mesin.
-Tarik tuas Choke yang umumnya ada di sebelah kiri stang untuk menutup celah udara dan mensuplai bensin dengan kuantitas yang lebih banyak agar mesin cepat hidup.
-Setelah beberapa waktu mesin hidup, tarik kembali tuas Choke ke posisi minim agar campuran bensin dan udara kembali normal sesuai setelan.
-Semoga dengan menerapkan cara menghidupkan mesin seperti ini, motor brosis tetap awet ya!

Baca juga: