POPULAR STORIES

Penyebab Dua Pebalap Motor Tewas Di MotoAmerica Sirkuit Laguna Seca

Penyebab Dua Pebalap Motor Tewas di MotoAmerica Sirkuit Laguna Seca Dua pebalap MotoAmerica yang tewas di sirkit Laguna Seca (Foto: crash.net)

Dua pebalap motor tewas di balapan MotoAmerica Superbike atau Superstock di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, Minggu (19/07) lalu. Apa penyebabnya?

Inilah sebuah tragedi yang membuat pecinta balap terkejut. Tidak diduga dan dikira, dua pebalap menghembuskan nafas terakhirnya di sirkuit Laguna Seca tersebut.

"Tragedi yang sangat membuat kita semua terkejut. Kami sangat bersedih atas kejadian ini," ujar Gill Campbell, CEO dan General Manager Mazda Raceway Laguna Seca, seperti yang dikutip pernyataannya dari crash.net.

Adapun dua pebalap yang tewas atas kejadian ini adalah Bernat Martinez dan Daniel Rivas Fernandez. Berdasarkan keterangan saksi kecelakaan terjadi pada saat lap pertama balapan, ketika pebalap Rivas yang membesut motor BMW s1000RR melambat, kemudian Rivas memberi kode dengan melambaikan tangan kirinya untuk memberikan peringatan ke pebalap lain dibelakangnya.

Tapi nasib nahas menimpanya, pebalap lain yang sedang melaju kencang tidak bisa menghindarinya, Rivas pun terhantam dari sirkuit. Sementara itu pebalap Martinez yang terlibat kecelakaan itu juga tidak tertolong nyawanya.

Kedua pebalap tersebut sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun kedua nyawanya tidak tertolong, diakibatkan oleh cedera parah yang dialami kedua pebalap tersebut.

Daniel Rivas Fernandez, 27 tahun, merupakan pebalap muda yang baru saja melakukan debutnya di sirkuit Laguna Seca, tergabung dalam tim Allende SBK BMW.

Adapun Bernat Martinez, 35 tahun, ialah seorang pebalap kawakan dari tim Blumaq yang membesut Yamaha YZF-R1. Kedua pebalap ini merupakan pebalap dari negara Spanyol.

Baca Juga: