POPULAR STORIES

Penyebab Mobil Putih Jadi Kekuning-kuningan

Penyebab Mobil Putih Jadi Kekuning-kuningan

Kabaroto.com - Mobil berwarna putih menjadi yang paling diminati konsumen sepanjang tahun 2016. Meski demikian, ada pula momok bagi Anda yang memiliki mobil berkelir ini.

Warna putih memang membuat mobil terlihat bersih. Meski demikian, ada pula kondisi yang menyebabkan warna putih mobil berubah menjadi kekuning-kuningan.

Ada beberapa penyebab warna putih mobil berubah menjadi kusam atau kekuning-kuningan. Pertama, Anda sering mencuci mobil dengan menggunakan zat yang banyak mengandung garam dan zat besi.

Kedua, Anda sering mencuci mobil langsung di bawah sinar matahari. Hal itu menyebabkan shampo yang menempel di bodi mobil langsung kering karena sengatan matahari.

Mobil putih yang kerap dibiarkan kotor dan tak segera langsung dicuci bersih juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya warna kekuningan. Karena, kotoran yang melekat lama kelamaan dapat mengubah warna asli mobil.

Hindari memarkir mobil di tempat yang terkena sinar matahari langsung. Pilihlah tempat parkir yang tertutup jika memungkinkan. Gunakan car cover apabila mobil tidak digunakan lebih dari tiga hari untuk menghindari mobil dari debu. Satu lagi, pastikan jika mencuci mobil di tempat pencucian umum air yang digunakan tidak banyak mengandung garam.

Berita Terkait

Berita Terkait