POPULAR STORIES

Perbaiki Bamper Mobil Saat Darurat Dengan Cara Ini

Perbaiki Bamper Mobil Saat Darurat Dengan Cara Ini

Mengendarai mobil di kota besar tentu riskan akan terkena gesekan atau benturan yang mengakibatkan bamper mobil pecah atau bolong sehingga akan mengurangi keindahan mobil. Mau memperbaiki, namun dana yang anda miliki belum cukup. Kabaroto.com kali ini akan memberikan pilihan memperbaki bemper mobil yang rusak tanpa harus ke bengkel.

Berikut ini beberapa opsi perbaikan bamper mobil yang rusak :

Yang pertama menggunakan plat besi. Plat besi yang di gunakan adalah plat yang memiliki ketebalan sedikit lebih tipis di banding dengan plat besi pada umumnya. Plat besi disesuaikan dengan ketebalan bamper mobil yang juga tidak tebal. Untuk pemasangan plat besi sendiri bisa di lakukan di bengkel las, yaitu dengan memanasi bagian pinggir bamper yang bolong, kemudian tempelkan plat besi.

Agar plat besi menempel sempurna pada bamper mobil, kemudian las bagian pinggir plat besi. Pastikan bagian pinggir plat besi dan bamper mobil sudah meleleh karena terkena las, agar keduanya menyatu dengan kuat.

Yang kedua menggunakan serat fiber karena, serat fiber merupakan bahan yang di rasa paling cocok dengan bahan dasar bamper mobil, sehingga untuk menyatukannya tidak begitu sulit.Penambalan lubang atau goresan pada bamper mobil menggunakan serat fiber ini bisa di lakukan di bengkel profesional. Namun, serat fiber yang di gunakan harus dua lapis.

Kemudian untuk menempelkan serat fiber ke bamper yang rusak, anda hanya perlu menggunakan lem kayu. Tentu saja teknik penempelannya harus di lakukan dengan hati-hati dan oleh orang yang sudah berpengalaman.

Yang ketiga adalah kawat untuk kerusakan bamper yang cukup parah seperti sobek.

Berita Terkait

Berita Terkait