POPULAR STORIES

Performa Terus Menurun, Inikah Penyebab Vettel Gagal Total Di Ferrari?

Performa Terus Menurun, Inikah Penyebab Vettel Gagal Total Di Ferrari? Penampilan Sebastian Vettel terus menuai kritik. (foto: Fox Sports)

Legenda Ferrari di era 1990an awal, Gerhard Berger menilai Sebastian Vettel telah meremehkan apa yang pernah Michael Schumacher lakukan untuk tim Scuderia.

Membawa empat gelar juara dunia bersama tim Red Bull, Vettel bergerak mencari peruntungan dengan menerima pinangan Ferrari pada 2015. Kehadiran Vettel pada awalnya diharapkan bisa memenuhi dahaga Ferrari yang sudah tak pernah merasakan juara sejak 2007.

Di musim perdananya, performa Vettel tampak menjanjikan dengan 13 kali naik ke podium dan mengamankan peringkat ketiga di akhir musim.

Namun situasi berbeda di musim lalu di mana pembalap asal Jerman itu kesulitan untuk memasuki tiga besar, bahkan hanya tujuh kali naik podium dan mengakhiri musim di peringkat empat. Tak pelak, Vettel pun kerap menerima kritik dari publik.

Berger, yang pernah dua periode membela Ferrari di era 80an dan 90an, memiliki keyakinan Vettel boleh jadi telah meremehkan tantangan yang sudah menantinya di Maranello.

"Dia meremehkan apa yang Michael lakukan waktu itu. Michael ingin gabung Ferrari namun membawa orang-orang dari Benetton. Ketika Michael tiba, Ferrari juga sedang dalam keadaan seperti sekarang," kata Berger dilansir Fox Sports Asia.

"Sebastian seharusnya pindah ke Ferrari hanya jika bisa melakukan seperti yang Michael lakukan, membawa tokoh kunci dari Red Bull bersamanya."

Belakangan ini ada spekulasi yang menyebutkan Vettel akan berpotensi hengkang ke Mercedes, andai Ferrari kembali gagal total pada musim 2017 nanti.