POPULAR STORIES

Perhatikan Cangklong Busi Saat Cuci Motor

Perhatikan Cangklong Busi Saat Cuci Motor Jika Bro and Sist cuci motor jangan lupakan cangklong businya. (Foto: KabarOto/Muh Ramdani)

Mencuci adalah hal yang menyenangkan untuk membersihkan motor Bro and Sist. Bro and Sist jangan lupa saat Anda cuci motor perhatikan cangklong busi motor Anda. Jika basah keringkanlah.

Banyak cara untuk merawat motor agar tetap bersih dan tampil kinclong, salah satunya adalah dengan mencuci motor kesayangan Anda. Bagi Bro and Sist yang memiliki waktu luang, mencuci motor bisa dilakukan di rumah, tidak harus melulu ke tempat steam motor. Tapi haruslah diperhatikan cara dalam mencuci motor yang benar.

"Untuk mendapatkan hasil yang sempurna dalam mencuci motor dirumah, lakukan dengan benar dari mulai mencuci, mengelap dan mengeringkan. Hal ini haruslah diperhatikan bagian-bagian motor mana yang tidak boleh terkena air sewaktu mencuci, seperti kabel-kabel, rumah busi dan yang menyangkut sistem kelistrikan pada motor," terang Bro Reza dari Restomax Moto Detailing.

Reza mengatakan untuk itu sangat dianjurkan melindungi sistem kelistrikan pada motor, atau rumah busi sewaktu mencuci motor.

"Biasanya rumah busi dibagian cangklong yang sering kemasukan air, tapi itu bisa dikeringkan dengan cara mengelap dengan kain kering, agar busi dan cangklongnya bisa dipakai kembali," tambah Reza.

Baca Juga: