POPULAR STORIES

Perhatikan Tips Kode Bikers Saat Touring

Perhatikan Tips Kode Bikers Saat Touring Nah cara yang paling mudah tersebut adalah menggunakan kode-kode anggota tubuh si bikers tersebut. (Foto: Michael Padway)

Bro and Sist seperti diketahui bahwa ketika touring, para bikers pun mempunyai kode-kode tersendiri. Mungkin Bro and Sist sudah mengetahuinya. Namun tidak ada salahnya bila ditampilkan beberapa tips kode bikers saat touring di kabaroto. Inilah kode bikers yang dilihat dari Michael Padway and Associates.

Ini yang paling mengasyikan untuk kebersamaan saat touring. Perjalanan sesama bikers tersebut bisa eratkan silaturahmi. Begitujuga saat mereka jalan, tentunya para bikers tersebut mempunyai kode yang sudah dipahami diantara sesama bikers tersebut. Di saat touring tersebut, mereka pun saling berbincang-bincang mengenai langkah apa yang akan diterapkannya di dalam berkendara. Perbincangan mereka ini menggunakan bluetooth. Namun beberapa bikers ada yang mengatakan peralatan yang mendukung tersebut mahal, mayoritas bikers tidak memakainya.

Nah cara yang paling mudah tersebut adalah menggunakan kode-kode anggota tubuh si bikers tersebut. Hal inilah yang dilihat dari Michael Padway & Associates, asosiasi pengacara khusus kecelakaan sepeda motor di California yang berhasil menunjukan kode kode bikers guna minimalkan kecelakaan.

Jika dilihat dari gambar tersebut, tangan kiri yang selalu aktif. Kenapa? Karena tangan kiri tersebut sangatlah pasif bila dibandingkan dengan tangan kanan yang berfungsi untuk memutar gas. Sementara itu, memberi sinyal di sebelah kanan dilakukan menggunakan kaki kanan.

Namun tips kode bikers ini sangatlah tidak disukai oleh pihak Kepolisian, dengan alasan membahayakan bagi para bikers tersebut. Karena di motor pun sudah dilengkapi dengan lampu utama, rem dan lampu sein untuk memberikan isyarat.

Yuks kita tengok kode bikers saat touring ini....

Baca Juga: