POPULAR STORIES

Lucky Reza Jadikan AMF Sebagai Ajang Uji Coba Kendaraan Baru

Lucky Reza Jadikan AMF Sebagai Ajang Uji Coba Kendaraan Baru Lucky Reza di event Achilles Motorsport Festival (AMF) (Foto: Istimewa)

Drifter nasional yang menjadi andalan Pertamax Motorsport Drift Team, Lucky Reza, telah menyelesaikan penampilannya di ajang Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Jumat (18/11) dan Sabtu (19/11) kemarin. Meski belum keluar sebagai juara, Lucky tetap menjadikan ajang AMF ini sebagai wadah untuk beradaptasi dengan kendaraan terbarunya, Nissan 200 SX.

Dalam perlombaan kemarin, Lucky terpaksa harus takluk oleh pesaingnya Reggie Fiandisa di babak Best 32. Bahkan Lucky sempat memberikan perlawanan terhadap Reggie di run kedua sehingga membuat dewan juri meminta adanya babak one more time. Tersingkirnya Lucky diakui olehnya akibat beberapa kendala yang harus ia hadapi, terutama pada bagian mobil. “Mesin mobil performanya sudah baik sekali, hanya saja saya dan tim belum menemukan setup suspensi yang akurat,” terang Lucky usai perlombaan.

Ia juga mengakui bahwa proses beradaptasi dengan mobil baru masih berlangsung hingga saat ini, apalagi mobil yang sebelumnya digunakan sangat berbeda dengan yang sekarang. Lucky mengatakan, “Sasis mobil baru saya memiliki karakter yang sangat berbeda dengan Nissan Cefiro yang biasa saya pakai untuk kompetisi drifting selama enam tahun terakhir. Rem mobil juga belum terinspeksi dengan baik sebelum kompetisi, sehingga ini merupakan sesuatu yang wajar dalam menghadapi hal-hal baru.”

Pertarungan Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 (Foto: Istimewa)

Ke depannya, Lucky berharap ia dan Pertamax Motorsport Drift Team dapat memperbaiki masalah pada mobilnya sehingga ia dapat tampil lebih maksimal lagi, apalagi Lucky dan Pertamax Motorsport Drift Team dijadwalkan bakal mengikuti ajang Speed Matsuri yang bakal diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat pada 3 Desember mendatang.

“Saya memang butuh waktu latihan untuk penyesuaian dan check up mobil baru yang lebih detail. Namun saya tetap yakin, persiapan yang matang dengan didukung oleh latihan yang cukup, membuat saya dan mobil baru ini bisa lebih kompetitif menghadapi ajang-ajang drift di depan sana,” pungkas Lucky.

Lucky Wakil dari Pertamax Motorsport Drift Team

Dalam mengikuti ajang AMF 2016, Pertamax Motorsport Drift Team yang diwakili oleh Lucky memiliki misi khusus, yaitu untuk mempertunjukkan kancah drifting kepada masyarakat umum sebagai satu kegiatan otomotif yang positif. Hal ini diungkapkan langsung oleh Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar. Ia mengatakan, Pertamax Motorsport melalui Pertamax Motorsport Drift Team ingin membangun komunitas drifting sekaligus membagi banyak pengetahuan kepada masyarakat, secara khusus di Yogykarta, bahwa drifting merupakan salah satu cabang olahraga otomotif yang memiliki nilai-nilai positif, menghibur, sekaligus menyenangkan.

“Mengingat AMF adalah salah satu ajang drifting yang paling besar dan bergengsi di Indonesia, pasti akan banyak pengunjung yang hadir, terutama mereka yang merupakan generasi muda. Maka dari itu, apa yang ingin Pertamax Motorsport sampaikan rasanya bisa berjalan selaras dan pesan-pesannya dapat tersampaikan dengan baik,” tambah Rifat.

Sementara itu, di ajang AMF 2016 ini, Lucky mampu menyuguhkan penampilan yang maksimal.

“Selain membawa misi penting Pertamax Motorsport, saya bertarung meraih prestasi maksimal,” jelasnya.

Event AMF 2016 sendiri juga sekaligus menandakan pertama kalinya Lucky tampil menggunakan mobil terbarunya, Nissan 200 SX. Lucky pun juga turut mengomentari mobilnya tersebut.

"Bobot mobil saya dari pada yang sebelumnya ini lebih enteng, sehingga menghasilkan power to weight ratio yang tepat. Bagian wheelbase pun lebih pendek, yang menjadikan mobil bergerak semakin agresif," tambah Lucky.

Lucky Reza, telah menyelesaikan penampilannya di ajang Achilles Motorsport Festival (AMF) 2016 yang diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta (Foto: Istimewa)



Selain Lucky, nama-nama drifter nasional berpengalaman yang turut meramaikan AMF 2016, di antaranya Emmanuelle Amandio, Ikhsan Utama, Dika CH, Danny Ferdito, serta Evan Pratama. AMF sendiri merupakan suatu perhelatan yang memfokuskan diri pada kompetisi drifting, namun juga turut menyertakan banyak kegiatan hiburan lain seperti car community meeting, dance, games, serta pentas musik.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait