POPULAR STORIES

Pertamax Turbo Resmi Diluncurkan Di GIIAS 2016

Pertamax Turbo Resmi Diluncurkan di GIIAS 2016 Peluncuran tersebut diresmikan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto yang di dampingi Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang. (Foto: KabarOto/Bimo Hariyadi)

PT. Pertamina Lakukan uji pasar Pertamax Turbo di 8 SPBU yang ada di Jakarta. Pelaksanaan uji pasar ditandai dengan pengisian perdana Pertamax turbo 98 ke kendaraan di arena pameran Gaikindo Internasional Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016.

Peluncuran tersebut diresmikan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto yang di dampingi Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang. Pertamax Turbo merupakan hasil inovasi Pertamina dalam menyediakan produk bahan bakar varian baru bagi kendaraan bermesin bensin dengan octane dan Gminimal Charger 98 khususnya bagi kendaraan dengan teknologi Gasoline Direct Injection, Turbo Charger-Super dan high Compression. Dengan kualitas lebih baik dibandingkan Pertamax Plus, Pertamax Turbo diharapkan menjadi jawaban bagi konsumen yang ingin mendapatkan bahan bakar dengan akselerasi yang lebih cepat.

"Pertamax Turbo merupakan produk unggulan baru dari Prtamina dan hasil produksi kilang dalam negeri Refinery nit VI-Balongan milik Pertamina," papar Dwi Soetjipti, Dirut Pertamina.

Sebelum dipasarkan di Indonesia, Pertamax Turbo telah dipasarkan di Eropa bekerjasama dengan Lambhorgini Supertrofeo European Series. Selama uji pasar, Pertamax Turbo akan dijual dengan harga Rp. 8.700/liter dan tersedia di delapan SPBU yaitu SPBU COCI MY Haryono, Jakarta Selatan, SPBU COCI Pondok Indah Jakarta Selatan, SPBU COCO Rasuna Said Jakarta Selatan, SPBU COCO Pramuka Jakarta Timur, SPBU COCO Yos Sudarso Jakarta Utara, dan SPBU DODO Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara.

Ia berharap hingga akhir tahun Pertamax Turbo bisa tersebar di 500 SPBU di seluruh Indonesia.

Baca Juga: