POPULAR STORIES

Perusahaan Tiongkok Jadi Pemasok Baterai Mobil Hyundai

Perusahaan Tiongkok Jadi Pemasok Baterai Mobil Hyundai Salah satu mobil listrik keluaran Hyundai.

Kabaroto.com - Perusahaan asal Tiongkok, Amperex Technology Co Limited (ACTL) ditunjuk produsen otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor, sebagai pemasok baterai mobil keluaran Hyundai.

Perusahaan yang berbasis di Fujian tersebut akan memasok baterai untuk sedan Hyundai Sonata yang akan masuk ke Tiongkok pada paruh pertama 2018.

Hyundai Sonata merupakan sedan jenis hibrid (plug in hybrid electric vehicle - PHEV) yang merupakan kombinasi mesin konvensional dengan motor listrik.

Sebagaimana dikutip dari China Daily, Selasa (2/5), ACTL dipilih Hyundai dengan pertimbangan karena perusahaan tersebut merupakan produsen baterai mobil terbesar di Tiongkok dan punya basis pasar luas.

"ACTL jadi mitra pertama Hyundai di Tiongkok sebagai bagian upaya kami untuk mendiversifikasi basis pemasok," kata seorang pejabat Hyundai Motor yang menolak untuk disebutkan namanya kepada Xinhua, Senin, (1/5).

“Selain itu tujuan dari kerja sama ini juga untuk mengembangkan produksi kendaraan ramah lingkungan,” imbuhnya lagi.

Perlu diketahui, pada pameran Shanghai Auto Show medio April lalu Hyundai sudah mengumumkan untuk segera meluncurkan enam kendaraan ramah lingkungan. Tahap awal dari rencana ini adalah dengan meluncurkan kendaraan listrik jenis sedan pada semester kedua tahun ini.

Berita Terkait

Berita Terkait