POPULAR STORIES

Peugeot Bakal Terjun Di Moto3 2016

Peugeot Bakal Terjun di Moto3 2016 Peugeot MGP30 (foto: istimewa)

Kabar yang santer di MotoGP yang mengabarkan akan keikut sertaannya Pabrikan Peugeot, dikabarkan bakal terjun MotoGP kelas Moto3. Dengan dukungan dari Mahindra group sebagai perusahaan induknya, Peugeot kini siap ambil bagian di Moto3 musim 2016 ini.

Seperti diketahui, Mahindra group merupakan perusahaan multi nasional yang memiliki berbagai macam bisnis, diantaranya Mahindra & Mahindra (pabrikan Mobil), Mahindra 2 wheelers (pabrikan sepeda motor dan skuter matic) asal India yang telah mengakuisisi 51% saham milik Peugeot pada bulan Oktober 2014.

Dalam penampilannya di MotoGP kelas Moto3 Peugeot akan mengandalkan basis motor yang sama dengan motor balap milik tim Mahindra group sendiri yakni prototipe MGP30. Artinya dalam hal spesifikasi kedua motor, Moto3 itu sama.

Namun, bedanya adalah Peugeot akan menjadi konstruktor tersendiri di MotoGP kelas Moto3, bukan keluaran dari Mahindra. Pabrikan Perancis itu akan menerjunkan dua pembalap di bawah naungan Saxoprint Racing Team Germany yakni Scot John McPhee dan Alexis Masbou.

Baca juga: