POPULAR STORIES

Peugeot Berencana Hentikan Produksi Mini Hatchback 208

Peugeot Berencana Hentikan Produksi Mini Hatchback 208 Peugeot 208 GTI 3 Door (Peugeot)

KabarOto.com – Peugeot dikabarkan akan menghentikan produksi varian mobil tiga pintu kecil mereka, 208. Menurut laman Holand’s AutoWeek, produsen mobil asal Prancis itu berencana untuk melakukannya, dalam beberapa minggu mendatang.

Keputusan tersebut terpaksa diambil, karena didorong faktor tingkat penjualan yang lambat di sebagian besar pasar mereka. Rupanya, hal itu juga telah dilakukan oleh pabrikan mobil lainnya, terhadap mobil hatchback kecil 3 pintu produknya.

Sebut saja Renault yang tidak lagi memproduksi versi tiga pintu dari Clio, Volkswagen juga tidak meneruskan produksi Polo, sedangkan Polo GTI ditawarkan hanya dengan lima pintu.

Nampaknya, keputusan Peugeot untuk memberi pensiun dini pada 208 tiga pintu sudah final. Namun sebagai gantinya, Pabrikan berlambang singa tersebut akan mendatangkan versi terbaru 208 yang memiliki lima pintu, pada ajang Paris Auto Show 2018 yang digelar 4 -15 Oktober mendatang.

Rencananya, 208 facelift akan menggunakan mesin 1.2 liter PureTech turbocharged tiga silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 112 dk dan torsi 205 Nm. Tenaga tersebut lantas disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Baca Juga: Kawasaki Z900RS Cafe Bakal Debut Perdana di IIMS 2018

Saat ini Peugeot masih menjual tipe 208 GTI tiga pintu, yang menggunakan mesin 1,6 liter turbocharged empat silinder. Mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 208 dk dan 300 Nm torsi. Dengan mesin ini, 208 GTI dapat berlari dari nol hingga 100 kpj hanya dalam waktu 6,5 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 230 kpj.