POPULAR STORIES

Peugeot Siapkan Pesaing Ford Focus RS

Peugeot Siapkan Pesaing Ford Focus RS Peugeot 308R Hybrid akan Bersaing dengan Ford Focus RS (Foto: Carscoops.com)

Peugeot telah menyatakan minat untuk menciptakan mobil hybrid bertenaga buas untuk menyaingi kesuksesan dari Ford Focus RS. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Boss Peugeot yakni Jean-Philippe Imparato yang mengkonfirmasi bahwa model terganas mungkin akan hadir yang dirancang sebagai model baru atau menggantikan model Copue RCZ.

"Ada ruang untuk sesuatu. Saya tidak punya solusi tapi kami akan buat versi ganas. Kami terlibat dalam kompetisi sport seperti Dakar dan kami tidak ingin kehilangan kontribusi dengan mobil kami. Saya tidak berpikir kami akan mengembangkan pengganti dari Peugeot RCZ. Pada setiap tingkat seperti Peugeout 308 dan 208 memiliki sesuatu yang sangat mengesankan dalam hal kinerja. Kami akan bekerja pada RCZ baru atau fakta bahwa 308 generasi terbaru bakal menjadi versi buas". ujar Jean-Philippe Imparato dikutip dari laman Carscoops.

Peugeot 308R Hybrid
Tampang Peugeot 308R Hybrid

Jika benar, kemungkinan besar yang bakal menjadi pesaing kuat dari Ford Focus RS adalah versi ganas Peugeot 308 yang merupakan versi produksi dari konsep hybrid Peugeot 308 R. Mobil ini didukung mesin 1.6-liter yang digabungkan dengan dua motor listrik memiliki semburan tenaga sebesar 493Hp. Peugeot 308 R dapat berlari 0-62mph (100km/h) dalam waktu empat detik.

Sayangnya belum ada pengumuman resmi dari Peugeot apakah benar akan mentaskan model Peugeot 308 R versi hybrid sebagai pesaing kuat dari Ford Focus RS atau tidak. Kita masih harus menunggu keputusan resmi dari Peugeot.

Baca Juga: