POPULAR STORIES

Pilih Velg Jari-jari Atau Racing? Ini Kelebihan Dan Kekurangannya

Pilih Velg Jari-jari atau Racing? Ini Kelebihan dan Kekurangannya Keunggulan Velg Racing pada motor adalah lebih stabil saat digunakan dalam kecepatan tinggi . (foto: Bimo)

Motor merupakan kendaraan roda dua yang memilik dua jenis Velg, yang pertama adalah Velg jari-jari dan Velg racing. Saat ini pabrikanmotor banyak yang mengeluarkan mootor dengan jenis velk racing. Namun beberapa konsumen sering kali mengganti velg pbrikan racing itu menjadi velk jari-jari. Alasannya adalah agar saat melintasi jalan-jalan jelek tidak menggangu bentuk velg bahkan velg jari-jari dipercaya tidak mudah pecah seperti velk racing.

Iwan, mekanik dari Kecapi motor memberikan informasi kelebihan dan kekurangan velg jari-jari dan velg racing sebagai bahan pertimbangan bro and sis memilih motor.

Keunggulan Velg Racing pada motor adalah lebih stabil saat digunakan dalam kecepatan tinggi dan saat hard braking, dan yang paling standard adalah mudah untuk dibersihkan. Velg racing juga biasanya menggunakan ban tubles sementara velg jari-jari tidak bisa. Jikapun bisa maka lubang jari-jarinya harus ditutup paten.

Kelamahan velk racing juka rusak sudah tidak bisa diperbaiki, harus diganti, jika harus diperbaiki biayanya mahal. Apalagi jika sering digunakan melintasi jalan-jalan berlobang, velg ini lebih mudah peyang.