POPULAR STORIES

Plugless, Teknologi Isi Ulang Baterai Mobil Dengan Wireless

Plugless, Teknologi Isi Ulang Baterai Mobil Dengan Wireless Perangkat Plugless dibanderol sebesar Rp 20 jutaan, dan dapat juga disewa seharga Rp 650 rb/ perbulan. (Foto: Leftlanenews.com)

Tak perlu ribet lagi dalam mengisi tenaga baterai mobil listrik, kini hadir teknologi pengisian nirkabel atau wireless. Perangkat Plugless yang dihadirkan perusahaan penyedia perangkat elektronik, Evatran yang merupakan alat pengisian baterai mobil listrik dengan wireless.

Beberapa model mobil listrik yang dapat menggunakan Plugless seperti Chevrolet Volt, Cadillac ELR, Nissan leaf dan Tesla Model S mengutip laman Leftlanenews.

Perangkat Plugless dapat mengisi baterai mobil listrik dalam keadaang kosong hingga penuh memakan waktu delapan jam untuk baterai 60kWh, 10 jam baterai 70kWh atau 12 jam untuk varian 85kWh.

Diklaim jika menggunakan Plugless mobil memiliki tenaga tambahan dengan jangkauan penggunaan hingga 32 km. Cara kerjanya sendiri Plugless dipasang di lantai garasi atau bagian luar garasi dengan panel kontrol untuk menyelaraskan kendaraan di tempat yang benar untuk memulai mengisi daya baterai.

Harga yang dibanderol perangkat Plugless sebesar $1.540, atau setara Rp 20 jutaan. Plugless juga dapat disewa seharga $49/ month atau Rp 650 rb/ perbulan.

Baca Juga: