POPULAR STORIES

Porsche Akan Produksi Mobil Listrik Taycan Tahun Depan

Porsche Akan Produksi Mobil Listrik Taycan Tahun Depan Porsche Taycan (Porsche)

KabarOto.com - Produsen mobil asal jerman, Porsche dikabarkan akan mulai memproduksi mobil listrik full elektrik pertamanya bernama Taycan ahun depan.

Nama Taycan secara harfiah diartikan sebagai “kuda muda yang bersemangat”, merujuk pada lambang di emblem Porsche yang menampilkan kuda melompat dan telah digunakan sejak tahun 1952.

“Mobil sport listrik baru kami kuat dan dapat diandalkan. Kendaraan yang secara konsisten dapat menempuh jarak yang jauh dan itu melambangkan kebebasan,” ungkap Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG.

Nama oriental ini juga menandakan peluncuran mobil sport elektrik pertama dengan jiwa Porsche, sekaligus merayakan pencapaian 70 tahun Porsche dalam membuat kendaraan sport berkualitas.

Taycan dibekali dua mesin elektrik Permanently Synchronous Motors (PSM) bertenaga maksimum 600 dk (440 kW) yang dapat berakselerasi hingga 100 km / jam dalam waktu kurang dari 3,5 detik dan hingga 200 km/jam dalam waktu kurang dari dua belas detik.

Baca juga: Jasa Marga Catat Sejarah Layani Lalin Arus Balik Lebaran via GT Cikarang Utama

Performa ini adalah bonus tambahan untuk tingkat daya yang berkelanjutan dan belum pernah terjadi sebelumnya di kendaraan listrik lainnya. Selain itu, Taycan dapat melakukan multiple jump start secara terus menerus tanpa kehilangan performanya, dan dapat menempuh jarak maksimum lebih dari 500 km sesuai dengan NEDC.