POPULAR STORIES

Porsche Cayman Dan 911 GT3 RS Meluncur DI GIIAS 2015

Porsche Cayman dan 911 GT3 RS Meluncur DI GIIAS 2015 Porsche Cayman GT4 dan Porsche 911 GT3 RS (foto:Porsche)

Disela-sela acara buka bersama PT Eurokars Artha Utama distributor resmi Porsche mengumumkan kehadiran Porsche Cayman GT4 dan Porsche 911GTS di Indonesia, Porsche Cayman GT4 dan 911 GT3 RS ? Ya Anda tidak salah baca, pabrikan mobil sport asal Stuttgart ini akan meluncurkan kedua model tersebut dalam acara GIIAS 2015 nanti beserta beberapa unit replika kendaraan untuk menunjukkan jati diri dan supremasi teknologi yang Porsche miliki.

Bicara spesifikasi sekilas, Cayman GT4 yang memiliki mesin 6 silinder flat , 3.8 liter ini merupakan model Cayman generasi ke-3 dengan berat kosong 1.3 ton dan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 283 kW, sedangkan untuk perangkat pengereman dilengkapi dengan kaliper 6 piston di roda depan dan kaliper 4 piston di roda belakang dengan bahan rotor cakram dari baja. Jarak rangka kendaraan ke permukaan jalan juga 30mm lebih rendah sehingga titik pusat gravitasinya lebih baik dibanding Cayman biasa. Di sisi eksterior terdapat model lampu depan baru dan sayap di bagian belakang dengan imbuhan 'Gurney Flap' pada bemper belakang untuk memberikan daya tekan mobil yang lebih baik.

Sedangkan untuk 911 GT3 RS model 2015 juga memiliki mesin 6 silinder flat, 4.0 liter dengan berat kosong 1.42 ton serta menghasilkan tenaga sebesar 368 kW dan perangkat pengereman yang sama, pembedanya adalah rotor cakram pada GT3 RS dibuat dari bahan komposit. Dibandingkan dengan GT3 RS model lama, model baru ini lebih lebar 30mm di bagian belakang, 80mm lebih lebar di bagian depan dan jarak pijak roda lebih lebar 100mm sebagai pengembangan di sisi pengendalian kendaraan.

Keduanya juga memiliki opsi 'Clubsport Package' yang terdiri dari sangkar anti-guling yang dipasang dibelakang kursi, sabuk pengaman 6 titik, alat pemadam api dan saklar non-aktif baterai mobil.

Baca juga: