POPULAR STORIES

Porsche Mission E Resmi Bakal Diproduksi Pada Tahun 2020

Porsche Mission E Resmi Bakal Diproduksi Pada Tahun 2020 Porsche Mission E Resmi Bakal Diproduksi Pada Tahun 2020 (foto: Autoexpress.co.uk)

Porsche secara resmi mengumumkan konsep mobil Mission E bakal diproduksi dan meluncur pada tahun 2020. Digadang gadang Porsche Mission E merupakan pesaing mobil listrik Tesla. Tak tanggung tanggung Porsche menginvestasikan 7 juta euro atau setara Rp10,5 triliun dan 1.000 pekerjaan baru untuk merealisasikan Porsche Mission E ini.

Diketahui Porsche Mission E pertama kali muncul pada ajang Frankfurt Motor Show 2015 lalu. Mission E bakal menjadi mobil EV pertama Porsche bertenaga dua motor listrik dan dikung oleh baterai Drive Train 800 volt dengan semburan tenaga sebesar 600 hp. Hebatnya Porsche Mission E dapat mengisi ulang 80% kapasitas baterainya dalam waktu 15 menit.

Mengutip laman Autoexpress Porsche Mission E dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam (kpj) dalam waktu 3,5 detik, dan mampu mencapai kecepatan 200 kpj kurang dari 12 detik.

Rencana Interior Porsche Mission E (Autoexpress.co.uk)

Rencana Interior Porsche Mission E (Autoexpress.co.uk)

Porsche Mission E menggunakan konfigurasi penggerak 4WD dengan Porsche torsi Vectoring otomatis otomatis akan mendistribusikan torsi ke roda dan bekerja sesuai penggerak untuk memaksimalkan pegangan. Interior Mission E juga dilengkapi dengan berbagai teknologi holografis canggih untuk mengatur suhu kabin, sistem navigasi atau multimedia di dalam kabin. Porsche masih enggan mengkonfirmasi berapa harga yang dibanderol pada mobil ini.

Baca juga: