Porsche Tingkatkan Produksi Mission E

Enrico
Enrico 13 Feb 2018 - 11:17
Porsche Tingkatkan Produksi Mission E
Porsche Mission E (eropeautonews)

KabarOto.com - Porsche berencana meningkatkan produksi tahunan model Mission E hingga mencapai 20.000 unit lebih. Mission E merupakan mobil sport berkapasitas empat kursi yang dijadwalkan diluncurkan akhir tahun ini.

Hal itu disampaikan anggota Dewan Porsche, Detlev von Platen seperti dikutip europe.autonews, Senin (12/2/2018). Kata dia, Porsche dapat meningkatkan produksi tahunan dari model Mission E serta akan meninggalkan model SUV Macan.

"Umpan balik positif untuk Mission E membuat kami sangat optimis terhadap permintaan,"kata Von Platen. "Porsche sudah paham bagaimana cara meningkatkan kapasitas produksi."

Baca Juga: Kisah Porsche 911 yang Ikonik

Porsche akan melipatgandakan investasinya pada kendaraan hibrida dan listrik hingga lebih dari 6 miliar euro atau setera dengan Rp100,32 triliun pada 2022.

Selain itu, model elektrik lainnya juga terbukti populer seperti model Panamera hibrida yang mencapai 60 persen telah terjual.

Sedangkan kendaraan diesel mengalami penurunan permintaan di Jerman dan saat ini Porsche sedang menangani masalah terjadinya recall model Panamera dan Cayenne bermesin V8 bersama otoritas kendaraan bermotor Jerman, KBA.

Kepala produksi Porsche Albrecht Reimold mengatakan, produksi Mission E akan menggunakan platform yang kemungkinan sesuai untuk merek lain seperti model mobil pada grup Volkswagen.

Editor : ballian