POPULAR STORIES

Beli Motor Chopper, Presiden Bangkitkan Kreasi Builder Tanah Air

Beli Motor Chopper, Presiden Bangkitkan Kreasi Builder Tanah Air Motor Chopper milik Presiden Indonesia Ir Joko Widodo (istimewa)

KabarOto.com - Beberapa hari ini publik Tanah Air ramai membicarakan Presiden Jokowi yang membeli motor custom berwarna gold. Motor chopper yang basicnya motor Royal Einfield bergaya klasik rakitan India itu, menjadi pilihan orang nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beli Motor Chopper Warna Gold

Sepertinya Presiden Jokowi lebih menyukai motor custom dibandingkan motor besar yang basicnya sudah bagus, seperti Harley Davidson dan moge lainnya.

Merujuk kepada kesukaan Presiden yang bisa dibilang unik ini timbul beberapa pernyataan dari klub atau komunitas yang juga pengguna motor besar yang sempat dihubungi KabarOto, Sabtu (20/1/2018).

Bagi seorang Miko Mahardika, Presiden Klub Dragon 76 yang memiliki chapter di luar negeri ini mengungkapkan, berarti Presiden Jokowi mengangkat dan membangkitkan kreasi builder Tanah Air, dan memacu para modifikator dan custom mengembangkan kreasi di bidang otomotif, khususnya roda dua.

Senada dengan pendapat Miko, Om Jin Sendirian yang merupakan anggota Ruby Owners Club (ROC) Indonesia juga memberikan pendapatnya.

"Wajar, tidak usah direpotkan. Itulah Presiden yang selalu memberikan kejutan dalam kehidupannya. Yang berarti memajukan para modifikator dan para builder dalam mengekspresikan seni di dalam dunia otomotif, dan menghargai hasil karya anak bangsa, dan mendompleng kreativitas para builder Tanah Air."

Presiden Jokowi memang terkenal dengan kesederhanaan, kearifan dan kepemimpinannya yang rendah hati serta bermasyarakat. Selain pencinta seni musik, ternya beliau juga seorang pencinta karya seni modifikasi dan custom, hal ini terbukti dengan apa yang ia lakukan terhadap motor custom yang dia beli beberapa waktu lalu.