POPULAR STORIES

Produsen Cina Hadirkan Mobil Listrik Mewah Di Geneva Motor Show

Produsen Cina Hadirkan Mobil Listrik Mewah di Geneva Motor Show Venere hadir di Geneva Motor Show (Carscoops)

KabarOto.com - Di ajang pameran Geneva Motor Show 2018 ini, pabrikan asal Cina, LVCHI Auto meluncurkan mobil listrik mewah yang bernama Venere.

Ini merupakan model sedan listrik mewah pertama yang dibuat oleh Cina dan akan diproduksi secara masal pada tahun 2019 mendatang.

Proyek Venere sudah dimulai sejak tahun 2016 di Shanghai, Cina. Perusahaan ini sangat berambisi untuk menjadi salah satu pemain terbesar di bidang mobil listrik dunia dikutip Carscoops, Jumat (9/03).

Pintu bergaya limusin hadir di Venere (Carscoops)

Proyek Venere sendiri dilaksanakan pada bulan Juli 2017 dan akan bekerjasama dengan perusahaan desain mobil terkenal dunia I.DE.A Institute.

Model ini diklaim sudah lolos uji CSI dan hasilnya sangat menakjubkan. Venera dapat menghasilkan tenaga sampai 1.000 dk serta mampu melaju dari 0 - 100 kpj dalam waktu 2,5 detik, sebelum mencapai kecepatan tertingginya 286 kpj. Mobil ini dapat menempuh jarak sejauh 652 km dengan sekali charge.

Tampilan interior yang mewah dari Venere (Carscoops)

Mobil ini menggunakan 4 motor listrik, 2 pada bagian belakang dan 2 pada bagian depan yang mana masing-masing motor listrik tersebut dapat menghasilkan tenaga 248 dk dengan torsi 1.540 Nm, serta memiliki baterai lithium-ion 100 kWh.

Venere direncanakan akan diproduksi di Turin, Italia sebelum pabrikan memproduksi model city car listrik.

LVCHI Auto juga dikabarkan pada tahun 2020 dan 2021 akan meluncurkan model SUV dengan platform MPV dan sedan berkinerja tinggi, Urano. Di mana model tersebut sudah pernah diperkenalkan di Shanghai pada 8 Januari lalu.

Berita Terkait

Berita Terkait