POPULAR STORIES

Project Phire, Pengembangan Kekuatan Dan Keringanan Gorilla Glass Pada Kaca Mobil

Project Phire, Pengembangan Kekuatan dan Keringanan Gorilla Glass Pada Kaca Mobil BMW i8 (foto:motorauthority.com)

Gorilla Glass bukanlah teknologi baru yang kita dengar,Teknologi gorilla glass sebelumnya telah banyak dipakai dan diadaptasi pada layar Smart phone agar tak mudah tergores ataupun pecah.

Teknologi gorilla glass ini kini telah mulai diterapkan pada dunia otomotif. Seperti yang dilansir oleh Carbody Design, teknologi kaca kuat ini tak hanya digunakan pada kaca depan mobil saja, tetapi juga untuk sunroof dan panel touchscreen yang tertanam pada dashboard mobil. Seperti yang kita ketahui, Perusahaan Corning Inc lah yang telah mengenalkan Gorilla Glass untuk dunia Otomotif. Fungsinya tentu saja untuk memberikan perlindungan lebih pada mobil, terutama para penumpangnya. 

Sebelumnya, Corning telah menerapkan teknologi ini pada mobil baru Bayeriche Motoren Werke yang telah memakai Gorilla Glass dan memasangnya pada mobil BMW i8 terbaru yang inovatif. Dari kabar yang diterima, Corning juga sedang mengembangkan teknologi Gorilla Glass yang lebih kuat dari sebelumnya. Proyek ini diberi nama Project Phire. 

Berikut sedikit demo video yang dibagikan Corning Inc :

Baca juga: