POPULAR STORIES

PT Daya Adicipta Motora (DAM) Catatkan Penjualan Rp1 Triliun Produk Suku Cadang, Oli Mesin, Dan Apareal

PT Daya Adicipta Motora (DAM) Catatkan Penjualan Rp1 Triliun Produk Suku Cadang, Oli Mesin, dan Apareal Elisabeth Riany (kanan) Jelaskan AHM oil ke Pelanggan di Taman Pramuka, bandung

Distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil catatkan penjualan suku cadang Honda Genuine parts, oli mesin AHM oil, serta aksesoris dan apareal Honda Rp1 Triliun lebih.

General Manager Parts Sales, Marketing and Logistics PT Daya Adicipta Motora (DAM) Elisabeth Riany, mengatakan, pendapatan tersebut dikontribusi dari penjualan suku cadang Honda Genuine parts, terutama suku cadang fast moving, pelumas dan produk apparel dan aksesoris. "Tahun ini penjualan produk ini di PT DAM menembus angka total sekitar Rp1 triliun dan sampai akhir tahun ini kita akan tutup penjualan total di seluruh bisnis DAM Rp 1,075 triliun," ujar Elisabeth Riany, Sabtu (19/11/2016).

Dia menjelaskan, dengan capaian ini, maka penjualan DAM di produk spare parts resmi Honda, pelumas dan apparel serta aksesoris tahun ini diproyeksikan tumbuh 18 persen dibanding pencapaian penjualan tahun lalu. "Kontribusi penjualan terbesar berasal dari penjualan suku cadang fast moving dari Honda Genuine Parts yang merupakan kelengkapan item untuk motor Honda, termasuk produk pelumas AHM Oil," ujar Riany.

Kontribusi penjualan AHM Oil mencapai 30 persen dari total penjualan. Jika dirinci lagi, kontribusi terbesar AHM Oil berasal dari produk pelumas untuk sepeda motor matik, yakni SPX 2 dan MPX 2.

Yang menarik, kontribusi produk apparel dan aksesoris Honda yang dipasarkan melalui seluruh jaringan outlet PT Daya Adicipta MotorA (DAM) di Jawa Barat, mampu memberi kontribusi penjualan sekitar 6 persen atau Rp65 Miliar dari total penjualan DAM di Jawa Barat sepanjang 10 bulan pertama di 2016 ini.

"Dalam satu tahun kita bisa meraih penjualan sekitar Rp65 miliar untuk produk aksesoris dan apparel ini. Ini juga ada tren kenaikan dibanding tahun lalu," tutur Riany.

Baca juga :