POPULAR STORIES

PT Daya Adicipta Motora (DAM) Kembali Resmikan 6 SMK Kurikulum KTSM

PT Daya Adicipta Motora (DAM) Kembali Resmikan 6 SMK Kurikulum KTSM PT Daya Adicipta Motora (DAM) Kembali Resmikan 6 SMK Kurikulum KTSM (Foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat PT Daya Adicipta Motora (DAM) kembali meresmikan 6 (enam) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat. Penandatangan MoU dilakukan di SMK Lentera Bangsa Kab. Karawang pada 31 Agustus 2016.

Yudi Heriyadi, Manager Technical Development PT Daya Adicipta Motora (DAM) mengatakan, DAM kembali mengikat kerja sama dengan 6 SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat, diantaranya SMK Lentera Bangsa Kab. Karawang, SMK Rismatek Kab. Karawang, SMK Nurul Ansor Kab. Karawang, SMK Negeri Situraja Kab. Sumedang, SMK Industri Teknologi Nasional Karawang, dan SMK Ulil Albab Depok Kab. Cirebon. Sekolah tersebut akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1).

“Dengan bertambahnya enam SMK di wilayah Jawa Barat kini total 122 SMK yang telah mengimplementasikan kurikulum TSM Honda. Diharapkan siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja di jaringan AHASS atau berwirausaha,” tambah Yudi.

Lulusan SMK Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat juga berkesempatan mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan nantinya akan disebar di jaringan AHASS di Jawa Barat. Hingga kini, sebanyak 305 siswa lulusan SMK KTSM Honda telah bekerja di seluruh AHASS yang tersebar di Jawa Barat.

Baca juga :