POPULAR STORIES

PT Nissan Motor Indonesia Rangkul Siswa Mengenal Fasilitas Dan Sistem Produksi Pabrik Nissan

PT Nissan Motor Indonesia Rangkul Siswa Mengenal Fasilitas dan Sistem Produksi Pabrik Nissan Para siswa SMK 1 Punggelan Banjarnegara berfoto bersama di depan Plant 2 PT Nissan Motor Indonesia (Foto: Dok PT NMI)

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merangkul sejumlah institusi pendidikan untuk mengunjungi pabrik Nissan dan Datsun di Purwakarta, Jawa Barat, selama bulan Oktober 2016. Ini merupakan rangkaian program sosial berkelanjutan Nissan di dunia pendidikan "Nissan for Education" yang bertujuan memberikan pengenalan, informasi, pengalaman dan akses demi meningkatkan kompetensi pelajar dan pendidik di Indonesia.

Nissan for Education merupakan rangkaian dari beragam kegiatan, seperti kunjungan pabrik bagi para siswa, menggelar pelatihan dasar otomotif, melakukan donasi unit mobil dan mesin sebagai alat peraga pendidikan. Hal ini sejalan dengan visi ‘Enriching People’s Lives’,dimana Nissan terus berupaya untuk memberikan kontribusi dalam memperkaya pengetahuan generasi muda dalam bidang otomotif, khususnya terkait dengan sistem produksi Nissan”. ujar Hana Maharani, Head of Communications NMI seperti press release yang KabarOto terima.


Para siswa berdiskusi dan bertanya langsung kepada para teknisi Nissan

Nissan for Education menyasar siswa dari beragam daerah, sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan bagi pelajar Indonesia. Sepanjang bulan Oktober 2016, Nissan menyambut SMK 1 Punggelan Banjarnegara, Jawa Tengah, SMK Siliwangi AMS Ciamis, Jawa Barat, dan Universitas Duta Wacana, Yogyakarta.

Tidak kurang dari 300 siswa ikut serta dalam kunjungan pabrik. Selama berkeliling pabrik Nissan-Datsun, para siswa belajar mengenai proses perakitan mobil serta melihat langsung keterampilan karyawan Nissan-Datsun. Selain itu, siswa bisa bertanya dan menggali pengetahuan seputar dunia otomotif dari para teknisi yang berpengalaman.

“Kunjungan dari institusi pendidikan ke pabrik Nissan-Datsun ini bukan yang pertama kali kami lakukan dan akan terus dilakukan di masa mendatang. Kami berharap nantinya para siswa mendapatkan wawasan baru mengenai fasilitas dan sistem produksi Nissan-Datsun dan mengetahui bagaimana produk-produk bermutu tinggi tersebut dibuat,” tutup Hana.

Baca Juga: