POPULAR STORIES

PT Pertamina Lepas Rio Haryanto Jalani Balap Formula 1

PT Pertamina Lepas Rio Haryanto Jalani Balap Formula 1 Rio Haryanto bersama Jajaran PT Pertamina (foto : Bimo Hariyadi/KabarOto)

PT Pertamina (Persero) sebagai sponsor utama pebalap Formula satu (F1) Rio Haryanto melepas pembalap muda itu untuk menjalani kompetisi balap bergengsi dunia yang membawa nama Indonesia.

Formula satu (F1) tahun ini akan digelar di 21 negara dan sudah tentu akan mendapat perhatian dari ratusan juta orang di seluruh dunia. Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) mengatakan, Suatu kebanggaan bagi Pertamina dapat mendukung Rio Haryanto di ajang F1, yang merupakan kompetisi paling prestisius untuk olahraga otomotif dunia. “Misi Pertamina dan Rio bukan sekadar ikut berkompetisi, tetapi membawa nama Indonesia di kancah dunia melalui F1. Tentu saja, dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia sangat diperlukan untuk menguatkan mental pebalap prestatif kebanggaan kita di lintasan sirkuit nanti,” ujar dalam konferensi pers di gedung Pertamina, Jakarta.

PT Pertamina (Persero) telah menjadi sponsor utama Rio Haryanto sejak tahun 2010. Dan sat ini kali pertamanya Rio bergabung dengan tim Manor yang bermarkas di Inggris. Tim tersebut diyakini akan berkembang semakin pesat, karena menggunakan mesin Mercedes yang merupakan mesin terbaik di lintasan Formula satu (F1). Selain itu juga menggunakan girboks Williams Advanced Enginering. Dari sisi personil tim, Manor diperkuat oleh ahlinya. Daiantaranya Dave Ryan (Racing Director), John McQuilliam (Technical Director), Nikolas Tombazis (Chief Aerodynamicist), serta Pat Fry (Engineering Consultant). Kombinasi pengalaman mereka berasal tim-tim papan atas seperti Ferrari, McLaren, Williams, dan Benetton.

Baca juga :