POPULAR STORIES

PT Wahana Makmur Sejati Tandatangani MoU Dengan 16 SMK Jakarta Dan Tangerang

PT Wahana Makmur Sejati tandatangani MoU Dengan 16 SMK Jakarta dan Tangerang Taryudin ,Head of Technical Service Function PT WMS (kanan) (foto: PT Wahana)

PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer sepeda motor Honda daerah Jakarta dan Tangerang terus berkomitmen dalam mengembangkan kualitas pelajar Jakarta dan Tangerang. Komitmen tersebut dibuktikan dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) Laboratorium dan Penerapan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda) bagi 16 SMK yang dilakukan di SMK Pustek Serpong, Selasa (29/09).

Penandatanganan MoU ini menambah jumlah SMK yang telah menjadi binaan WMS menjadi 43. Sebelumnya WMS membangun 27 Laboratorium Honda yang tersebar di DKI Jakarta dan Tangerang. “ Pada hari jadi Wahana ke 40 tahun 2012 silam, WMS pernah berkomitmen membangun 40 Lab. Honda. Namun berkah yang melimpah pada usia ke 43 tahun ini, Wahana berhasil wujudkan 43 laboratorium Honda,” papar Andrea Soekamto Ketua Yayasan Wahana Artha sekaligus Head of Corporate Social Responsibility WMS.

Siswa SMK sedang praktek menggunakan mesin Honda (foto: PT Wahana)

Laboratorium tersebut dilengkapi dengan tools kit, bengkel standard AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) serta sepeda motor Honda seperti Honda BeAT FI, Vario 110 FI dan Revo FI sebagai sarana praktik.“Pembangunan Laboratorium Honda ini dilengkapi sepeda motor Honda, bengkel dengan standard AHASS lengkap dengan tools kit. Hal itu agar pelajar mendapatkan teori dan praktek yang sejalan dengan teknologi Honda,” ujar Taryudin selaku Head of Technical Service Function WMS.

Taryudin juga menambahkan tak hanya para pelajar, guru-guru SMK tersebut juga akan mendapatkan Pelatihan Mekanik Tingkat serta product knowledge sepeda motor Honda.

Kepala Dinas Pendidikan Tangerang Selatan, Matodah yang turut hadir menyaksikan MoU berharap semua sekolah dapat memanfaatkan secara maksimal fasilitas yang diberikan. “Dengan fasilitas tersebut maka keterampilan pelajar SMK akan semakin baik dan kelak dapat berkompetisi di dunia kerja,” kata Matodah.

Baca juga: