POPULAR STORIES

PUMA Tangsel, Satukan Kekuatan Otomotif Di Petualangan

PUMA Tangsel, Satukan Kekuatan Otomotif di Petualangan Visi dan misi PUMA yang diusungnya adalah menjunjung tinggi solidaritas dan persaudaraan sesama pecinta sepeda motor (Foto: Dok PUMA)

Komunitas motor yang satu ini, Power United Motoring Adventure (PUMA) mempunyai 9 member. Diantara visi dan misi yang diusungnya adalah menjunjung tinggi solidaritas dan persaudaraan sesama pecinta sepeda motor. Komunitas motor PUMA ini terdiri dari semua jenis motor. Syarat untuk menjadi member PUMA pun tidak sulit, sangatlah mudah. Lalu, bagaimanakah visi dan misi PUMA dan bagaimanakah komunitas motor ini menjalani aktivitasnya sehari-hari?

Ternyata nama komunitas motor PUMA ini bukan sekadar nama. Ia mempunyai arti yang sangat tajam dan mengesankan, yakni menyatukan kekuatan di dalam perkumpulan dunia otomotif yang akan menjadikan suatu petualangan. alamat sekretariat PUMA di jalan Masjid Nurul Qomar RT 02/RW 06 Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan, Banten.

"Perlu diketahui bahwa visi yang diusung di PUMA adalah menjunjung tinggi solidaritas dan persaudaraan sesama pecinta sepeda motor, serta membangun rasa kekeluargaan. Menjalin dan menjaga tali persaudaraan antar sesama komunitas dan masyarakat pada umumnya. Sebagai perkumpulan untuk mengembangkan dan memperkenalkan dunia otomotif. Menjadi organisasi yang memiliki kesadaraan sosial yang tinggi. Mempererat tali persaudaraan antara komunitas dan khalayak ramai pada umumnya. Diharapkan untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam etika berkendara yang baik dan benar sesuai dengan peraturan yang berlaku. Inilah visi yang diembannya," jelas Ronny Setiawan, Ketua PUMA.

Sedangkan misinya, menciptakan sebuah komunitas atau organisasi yang cerdas, kreatif dan peduli serta mempedulikan manfaat khususnya untuk anggota PUMA Tangsel dan umumnya pada organisasi atau komunitas lain serta masyarakat luas. Menyatukan dan mengarahkan inspirasi, ide, semangat dan keinginan para anggota dalam kegiatan yang positif. Menjadi wadah pertukaran informasi yang produktif dan positif mengenai hal hal yang bersangkutan dengan PUMA Tangsel. Menjalin silaturahmi sesama bikers atau komunitas lain. Menjadikan contoh kepada anggota dan masyarakat dalam pola berkendara yang aman (safety riding) dan tertib lalu lintas.

"Sementara tujuan komunitas motor ini adalah membina rasa persaudaraan sejati. Bersifat universal yang menghimpun penggemar otomotif roda dua yang meliputi dengan bercirikan hobi wisata bermotor dan sosial disertai dengan jiwa cinta tanah air Indonesia. Meningkatkan dan mengembangkan pengetahuan dan kreatif para anggota mengenai teknik ataupun pengetahuan umum mengenai dunia otomotif khususnya kendaraan roda 2, berbagi informasi dan pengetahuan dalam merawat, memodifikasi, memperbaiki dan mengendarai motor dari berbagai macam all variant motor," tutup Ronny Setiawan yang mengakhiri pembicaraannya kepada kabaroto.

Baca Juga: