POPULAR STORIES

Punya Dana Minim? Ini Tips Merawat Toyota Starlet

Punya Dana Minim? Ini Tips Merawat Toyota Starlet Dengan melakukan perawatan rutin seperti ini, para pengguna Toyota Starlet dapat menghemat biaya kerusakan untuk penggantian komponen mesin. (Foto: Bimo Hariyadi)

Memiliki kendaraan khususnya mobil harus secara rutin dilakukan perawatan. Apalagi jika bro and sis punya mobil keluaran tahun 90 an seperti Toyota Starlet atau Toyota Great Corrolla. Sebab perawatan rutin dapat mencegah kerusakan mesin pada mobil. Lalu, bagaimanakah jika Bro and Sist mempunyai dana minim? Yuks tengok tips berikut ini.

Saat ini kabaroto akan berbagi informasi untuk merawat mesin mobil khususnya Toyota Starlet. Sebab Toyota Starlet merupakan mobil yang membutuhkan biaya perawatan dan perhatian minim, mesin starlet termasuk bandel tidak mudah rusak. Walau begitu perawatan rutin berkala mampu menyelamatkan dan memperpanjang umur mesin selama bertahun-tahun.

Berikut Perawatan Rutin Berkala Toyota Starlet ala Starno72-Bengkel Khusus Toyota Starlet

- Setiap 5000 kilometer Oli Mesin dan Filter Oli harus diganti.
- Setiap 15.000 kilometer Oli Persneling/gearbox harus diganti.
- Oli Power Steering ganti setiap 15.000 kilometer
- Busi ganti setiap 15.000 kilometer
- Timing Belt ganti setiap 45.000 kilometer
- Filter Bensin ganti setiap 30.000 kilometer
- Saringan Udara bersihkan setiap 3.000 kilometer ganti setiap 10.000 kilometer

Dengan melakukan perawatan rutin seperti ini, para pengguna Toyota Starlet dapat menghemat biaya kerusakan untuk penggantian komponen mesin. Selain itu juga umur pakai mesin lebih lama dan tenaga mesin selalu prima. Pemakaian BBM juga lebih irit, dan mesin tidak pernah rewel.

Baca Juga: