POPULAR STORIES

Putaran Mesin Mitsubishi Xpander Enggak Stabil, Mitsubishi Bakal Datangkan Software Khusus

Putaran Mesin Mitsubishi Xpander Enggak Stabil, Mitsubishi Bakal Datangkan Software Khusus

KabarOto.com – Belum lama dirilis, ternyata ada beberapa pengguna Mitsubishi Xpander yang telah mengeluhkan soal putaran mesinnya enggak stabil, alias suka naik turun. Tenang saja, Mitsubishi sudah punya solusinya dan akan datangkan software khusus untuk mengatasi hal ini.

Asal muasalnya adalah putaran mesin atau RPM terasa suka naik turun, terutama ketika menyalakan AC dan di jalan macet. Ternyata ini dikarenakan komputer Mitsubishi Xpander dirancang untuk memberikan kenyamanan terbaik bagi seluruh penumpang.

Baca Juga: Jajaran Truk Terbaru Mercedes-Benz Dilengkapi Fitur Keselamatan Modern

“Jadi ini biasanya terjadi untuk pemilik yang menyetel suhu kerja AC-nya di posisi paling dingin. Nah karena komputer Xpander ingin selalu mencari kinerja terbaik agar AC selalu dingin, makanya buat beberapa konsumen, perubahan atau putaran mesin yang naik turun ini terasa mengganggu, walau sebenarnya ini bukan masalah atau menandakan adanya kerusakan sistem,” papar Rifat Sungkar, Product Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia saat berbincang dengan KabarOto.

Namun, bukan berarti PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berdiam diri. Sudah melaporkan kejadian ini ke prinsipal di Jepang. Solusinya adalah akan didatangkan software khusus untuk mengatasi masalah ini.

“Nanti di kuartal kedua, Mitsubishi akan ada software khusus, agar pemilik Xpander bisa meng-adjust setelan di mesinnya, agar tidak mengalami lagi masalah ini,” ujar Intan Vidiasari, Head of PR & CSR Dept. PT. MMKSI.

Tapi mesti diingat, ini beda dengan program recall. Jadi enggak akan ada pemanggilan khusus lagi untuk konsumen. Tapi apabila memang merasakan keluhan yang sama, bisa langsung mendatangi dealer agar mesinnya bisa disetel.

Baca Juga: Mercedes-AMG Brabus dengan Tenaga 800dk Siap Diluncurkan

Berita Terkait

Berita Terkait