POPULAR STORIES

Raih Podium Dari Posisi Ke-10, Rossi: Mengagumkan!

Raih Podium dari Posisi Ke-10, Rossi: Mengagumkan! Rossi raih juara ketiga di race pembuka GP Qatar. (foto: crash)

Pembalap gaek Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil mengamankan podium ketiga setelah sebelumnya start di posisi ke-10, dalam race pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP di Qatar, Senin (27/3) dini hari WIB.

Rossi harus puas menempati posisi ketiga di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales, dan pembalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso. Namun pembalap yang sekarang berusia 38 tahun sudah cukup senang dengan langkah perdana ini usai mengalami kesulitan selama tes musim dingin berapa waktu lalu.

Juara dunia sembilan kali ini mengungkapkan telah memaksimalkan penggunaan bagian depan YZR-M1 di Sirkuit Internasional Losail.

“Untuk memulai musim, naik ke podium merupakan sesuatu yang bagus dan ini jauh lebih baik dari pada tahun lalu. Saya mengalami musim yang sulit sepanjang tes musim dingin, khususnya mulai November, kemudian Valencia ketika saya mencoba kendaraan baru, saya tidak pernah merasa bagus,” ujar Rossi, yang pada pembukaan tahun lalu berada di posisi keempat, dilansir Crash.

“Saya harus mengatakan banyak terima kasih untuk Yamaha dan semua tim karena di musim ini saya selalu didukung penuh, diberi kepercayaan yang luar biasa dari mereka. Situasi ini sangatlah genting, sesuatu berubah dari Kamis sampai Jumat sebab Kamis, kita masih mengalami masalah yang sama di semua uji coba dan hal ini membuat saya frustasi,"

“Tetapi ketika di hari Jum’at jauh lebih baik dan Saya mulai berkembang, sehinggai ketika itu saya mulai percaya diri untuk sampai di posisi lima teratas. Namun di hari Sabtunya kita tidak melakukan tes dan sesi pemanasan sangat sulit. Saya merasa tidak nyaman dengan suhu yang tinggi, 10 derajat lebih panas dari yang biasa kita rasakan di siang hari. Saya merasakan ada masalah dengan ban ketika berada di tikungan ketiga,” paparnya lebih lanjut.

“Kondisi lintasan semacam ini membantu saya dan ini lebih baik. Kita meningkatkan pengaturan khususnya memberikan saya keseimbangan yang bagus untuk masuk dan tim saya membuat modifikasi yang bagus di bagian depan. Saya jauh lebih kuat,” pungkas Rossi.

Rossi dan pembalap lain selanjutnya akan bertolak ke Argentina untuk melakoni seri kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 9 April nanti.