POPULAR STORIES

Ramont Bandung Ajak Komunitas Lain Agar Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Ramont Bandung Ajak Komunitas Lain Agar Menjadi Pelopor Keselamatan Berkendara Komunitas motor Ramont Bandung ajak Komunitas motor lain agar menjadi pelopor keselamatan berkendara. (Foto: Bimo Hariyadi)

Komunitas Motor Ramont selalu melakukan kopi darat setiap hari kamis di Jl. Ir. H Juanda, Dago (depan Kartika Sari). Saat kopi darat komunitas motor ini selalu bertukar pikiran atau sharing menyusun perencanaan serta membahas agenda kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari touring dan baksos.

Billy Christian Hendra, Ketum Ramont Bandung mengatakan, mereka akan melakukan touring dengan mengunjungi sesama biker’s di kota Gudeg Jogjakarta. “Kami telah melakukan touring ke Bogor, Pangandaran. Kami kedepan akan mengadakan touring ke Jogjakarta, disana kami akan bersilaturahmi dengan biker’s yang ada di Jogja,” paparnya.

Billy mengaku selama perjalanan touring selalu mendapatkan cerita baru, dan memiliki kesan yang tak pernah mereka lupakan. “Untuk ramont semua touring memiliki cerita dan kesan tersendiri,tetapi ada touring yang sangat berkesan yaitu saat kami melakukan touring ke pangandaran dimana motor para member bergantian mengalami masalah mesin,dan kejadian itu berselang setiap 30 menit itu terulang beberapa kali,” cerita Billy

Walau mengalami kendala selama perjalanan, namun member Ramont tidak mengeluh melainkan mereka saling membantu memperbaiki motor yang bermasalah. Billy mengaku saat itu solidaritas gotong royong dan kerja sama antar member sangat terasa.

“Kami berharap Ramont dapat menjadi komunitas motor yang lebih besar, lebih solid, bisa memberikan contoh yang baik,serta bisa mengarahkan betapa penting nya rasa kepedulian sosial dan pentingnya safety ridding di jalan,” tambah Billy.

Ramont juga ingin mengajak komunitas motor lain untuk ikut serta menjadi pelopor keselamatan berkendara, saling mengingatkan pentingnya safety ridding,dan ingin mengangkat citra komunitas motor yang mungkin oleh sebagian masyarakat dipandang arogan dan tidak mentaati peraturan.

“Kami Ramont ingin memperlihatkan kepada masyarakat umumnya bahwa komunitas motor pun mempunyai kegiatan kegiatan positif ,berjiwa sosial yg tinggi penerapan safety ridding dan kelengkapan surat-surat kendaraan, kesiapan mesin, pengecekan mesin,rem,ban serta kelengkapan berkendara seperti helm yang standar, jaket, sepatu dan body protector,” tambahnya.

Ramont menurut Billy sudah menjalankan sistem organigram dimana salah satu member kami ditunjuk untuk selalu memeriksa kelengkapan safety ridding semua anggota. Jika ada yang belum memenuhi syarat, member atau kendaraannya dilarang ikut serta touring demi keamanan dan keselamatan.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait