POPULAR STORIES

Range Rover Sentinel, SUV Baja Yang Dapat Menahan Peluru, Granat, Dan Bom

Range Rover Sentinel, SUV Baja yang Dapat Menahan Peluru, Granat, dan Bom Range Rover Sentinel (foto: landrover.com)

Range Rover Sentinel merupakan SUV terbaru keluaran Land Rover yang memiliki teknologi berlapis baja yang dapat menahan tembakan peluru dan ledakan, sekaligus menjaga penumpangnya relatif nyaman ketika sedang diberondong tembakan.

Sosoknya yang gahar memang seperti mobil 4x4 lainnya, namun model terbaru Range Rover digambarkan ibarat sebuah "benteng bergerak." Dengan fitur keamanan seperti itu, harga Range Rover ini akan melambung menjadi US $ 446.000. Perusahaan yang berbasis di Oxfordshire, Inggris ini mengatakan, kendaraan ini akan sangat cocok bagi miliarder dan negarawan yang menghadapi risiko penculikan, SUV ini memberikan tingkat perlindungan dan keamanan tertinggi terhadap berbagai serangan.

SUV ini dapat menahan tembakan senjata api kaliber 7.62mm pada kecepatan tinggi, berkat sel penumpang berlapis baja yang terbuat dari baja super-kekuatan tinggi dan kaca anti-peluru. Lantai dan atap yang juga diperkuat akan menjaga penumpang aman dari ledakan bom dan granat berbobot 15 kg.
Bahkan ada jendela khusus sehingga dokumen dapat diantarkan dengan aman.

Spesifikasi Range Rover Sentinel (gambar:landrover.com)

Mobil kuat ini memiliki mesin bensin tiga liter V6 supercharged dengan transmisi otomatis 8-kecepatan ZF, serta bantalan rem dengan kepadatan tinggi untuk memastikan dapat mempercepat dan berhenti di bawah tekanan. "Range Rover Sentinel adalah salah satu Range Rovers paling luar biasa yang pernah diproduksi," kata John Edwards, Managing Director Operasi Khusus Jaguar Land Rover, seperti dikutip Daily Mail.

Baca juga: