POPULAR STORIES

Ratusan Kutu Upacara Di Kolam Renang

Ratusan Kutu Upacara Di Kolam Renang Kutu upacara 17 an dengan Khidmat (foto: Bimo Cavalera/KabarOto 2015)

Ratusan bikers yang tergabung dalam komunitas Kutu Vespa pagi 17/8/15 memadati area kolam renang Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Dengan menggunakan t'shirt merah mereka berbaris rapi didepan sebuah panggung berukuran kurang lebih 3x5 meter

Disamping kiri barisan itu nampak beberapa tenda ukuran 2x3 berjejer sisamping panggung tersebut. Disamping kanan barisan berderet ratusan vespa mulai dari yang tua sampai yang muda terjajar rapi. Puluhan vespa dihias rapi seperti pawai pada umumnya. Layaknya upacara di istana negara, upacara yang dipimpin oleh ketua umum Sentot Soe ini pun tak kalah hikmatnya. Saat pengibaran bendera merah putih ratusan anggota dengan tertib hormat kepada bendera sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ya, ditengah makin berkurangnya nilai nasionalisme tidak membuat komunitas bikers ini melupakan hari kemedekaan negaranya. Mereka pun tak melupakan jasa para pahlawannya. Terbukti dengan mengundang lima orang veteran yang bergabung dalam upacara tersebut.

Kutu upacara ditemani vespa Kesayangan (foto: Bimo Cavalera/KabarOto 2015)

 

Kutu Vespa memang sengaja membuat kegiatan ini. Selain untuk memperingati HUT RI ke 70 kutu juga memperingati HUT Kutu yang kesatu. Usai melakukan upacara ratusan anggota Kutu menyayikan lagu mars scooter itu. Dengan penuh semangat kegembiraan mereka berjoget dan bernyanyi penuh sukacita membentuk lingkaran besar. Selain upacara bendera Kutu Vespa juga mengadakan berbagai kegiatan, diantaranya pentas musik, lomba tradisional diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung dan tarik tambang.

Panitia juga menyediakan makanan dan minuman tradisional gratis seperti soto ayam, nasi uduk, sate ayam, mie ayam, es cendol, es kelapa muda dan lainnya.
Sentot Soe selaku ketua panitia mengatakan, kegiatan ini untuk lebih mempererat persaudaraan diantara anggota kutu dan komunitas vespa lainnya.
"Kegiatan ini atas kerjasama sponsor dan sumbangan dari para anggota," ujar Sentot.

Baca juga: