POPULAR STORIES

Resmi! Danilo Petrucci Jadi Pengganti Lorenzo Di Ducati

Resmi! Danilo Petrucci Jadi Pengganti Lorenzo di Ducati Danilo Petrucci (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Europe)

KabarOto.com- Danilo Petrucci tak bisa menutupi perasaan bahagianya usai menandatangi kontrak berdurasi satu tahun bersama tim pabrikan Ducati Corse. Rider Italia itu resmi ditunjuk sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan hengkang ke Repsol Honda pada musim 2019 mendatang.

Sebelumnya, Ducati juga mempertimbangkan rekan setim Petrucci, Jack Miller. Namun, pengalaman The Petrux bersama Desmosedici menjadi pertimbangan Ducati untuk lebih memilihnya. Petrucci pun menyebut momen itu sebagai mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan.

"Menjadi bagian tim Ducati adalah mimpi yang menjadi nyata. Suatu kehormatan luar biasa menjadi pembalap untuk Tim Ducati, terutama untuk seseorang seperti saya yang mengawali petualangan di Ducati sebagai pembalap penguji motor," kata Petrucci, seperti dilansir Crash, Jumat (08/06).

Baca Juga: Jorge Lorenzo Resmi Merapat ke Honda

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti yang empat tahun lalu memberikan kesempatan kepadanya untuk bergabung dengan tim Pramac Racing Ducati. "Tanpa mereka semua ini tak mungkin terjadi," tambahnya.

CEO Ducati, Claudio Domenicali, menaruh harapan tinggi kepada duet Petrucci-Dovizioso pada musim depan. "Saya harap bisa memberikan sambutan hangat kepada Danilo, yang akan bergabung bersama Ducati musim depan. Bersama Andrea, kami merasa akan melanjutkan kesuksesan tim ini," kata Claudio Domenicali.

Baca Juga: Pisah dari Honda, Pedrosa Putuskan Pensiun?

Pasca meraih runner up FIM Superstock 1000 pada 2011, Petrucci memutuskan hijrah ke MotoGP bersama Ioda Racing. Tiga tahun berselang, ia menerima pinangan dari Pramac Racing di tahun 2015. Selama tiga tahun berseragam tim satelit Ducati, Petrucci berhasil mengoleksi enam podium.