POPULAR STORIES

Resmi Diluncurkan, Nissan Kick Siap Tantang Honda HR-V

Resmi Diluncurkan, Nissan Kick Siap Tantang Honda HR-V Nissan Kick akan mulai dijual di Brazil pada Bulan Agusutus mendatang dan juga bakal diluncurkan di lebih 80 negara di dunia. (Foto: Paultan.org)

Nissan secara resmi meluncurkan Nissan Kick untuk tantang Honda HR-V di Brazil. Menurut Nissan, Crossover terbarunya dikhususkan bagi penduduk kota yang sibuk. Nissan Kick akan mulai dijual di Brazil pada Bulan Agusutus mendatang dan juga bakal diluncurkan di lebih 80 negara di dunia.

Nissan Kick memiliki ukuran 4,295 mm panjang, 1.760 mm lebar dan 1.590 mm tinggi dan wheelbase 2,610 mm. Bagian eksterior, Nissan Kick dilengkapi V-motion grille, boomerang headlamps, tailamps dan floating roof. Nissan memang sangat memfokuskan tentang keaerodinamisan pada mobilnya ini. Tujuannya agar mobilnya tak memiliki suara berisik dari angin.

"Aliran dinamis dan produktif tubuh bentuk kontras dengan tajam tepi dan rincian juga. Kita sebut geometri emosional ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan perbaikan pada mobil dengan mengurangi suara berisik dari angin." ujar Mamoru Aoki, Nissan executive design director mengutip laman Paultan.

Di segi interior, pemiliki Nissan kick dapat menemukan desain dasboard baru dengan sistem infotainment layar 7 inci. Tak hanya itu, Nissan Kick juga dilengkapi teknologi seperti around-view monitor dan pendeteksi objek bergerak. Nantinya empat kamera akan dipasang pada setiap sudut (depan, belakang dan sisi) untuk memudahkan pengemudi melihat dari berbagai sisi.

Nissan masih belum membeberkan mesin dan harga yang dibanderol pada Nissan Kick. Tetapi ada kemungkinan Nissan Kick bakal menggendong mesin 1.6 liter empat silinder semburan tenaga 110hp dikawinkan ke transmisi 5 pecepatan manual atau CVT gearbox.

Baca Juga:

Berita Terkait

Berita Terkait