POPULAR STORIES

Resmi! Johann Zarco Bela KTM Musim 2019

Resmi! Johann Zarco Bela KTM Musim 2019 Johann Zarco(Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images South America)

KabarOto.com - Spekulasi masa depan Johann Zarco di MotoGP 2019, telah menemui titik terang. Menurut laporan Autosport, rider asal Prancis itu dipastikan membela KTM musim depan, usai menandatangi kontrak berdurasi 2 tahun.

Keputusan Zarco pindah ke Red Bull KTM Factory Racing merupakan pilihan yang cukup masuk akal. Meski motor RC16 belum mencapai potensi terbesarnya, setidaknya Zarco akan mendapatkan dukungan sekaligus perlengkapan dari pabrikan secara langsung, dan akan terlibat dalam proses pengembangan RC16.

Usai menandatangi kontrak berdurasi 2 tahun bersama KTM, Zarco tampaknya akan menggantikan posisi Bradley Smith. Dengan begitu, juara dunia Moto2 2015-2016 ini akan menjadi tandem juara dunia Moto2 2013, Pol Espargaro.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2018: Marquez Tempel Ketat Dovizioso

Uniknya, Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer berkilah ketika ditanya soal hal ini. "Saya belum bisa bicara soal masa depan tim pabrikan kami. Sayangnya, Anda harus berspekulasi," ujarnya dilansir Autosport, Jumat (27/4/2018).

"Yang saya tahu, Honda juga sangat tertarik pada Johann. Tentu KTM juga. Stefan Pierer (CEO KTM) juga sudah bilang. Bukan rahasia lagi Johann juga tertarik pada kami," tambahnya.

Tech 3 Racing sendiri telah memastikan diri bergabung dengan KTM sebagai tim satelit tahun depan. Pimpinan Tech 3, Herve Poncharal juga menyatakan dukungannya pada Zarco untuk hijrah ke KTM, meski tak harus membela timnya tahun depan.

Zarco sempat digosipkan bakal merapat ke Repsol Honda sebagai tandem Marc Marquez. Namun, tampaknya hal itu akan sulit terwujud, mengingat Honda masih ingin mempertahankan posisi Dani Pedrosa sebagai pembalap mereka untuk musim depan.