POPULAR STORIES

Resmi! Rossi Bertahan Di Yamaha Hingga 2020

Resmi! Rossi Bertahan di Yamaha Hingga 2020 Valentino Rossi (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images AsiaPac)

KabarOto.com - Valentino Rossi akhirnya resmi memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan bersama Yamaha. Itu artinya Rossi akan membalap bersama Yamaha hingga 2020 mendatang.

Rossi yang kini sudah menginjak usia 39 tahun, dipastikan akan terus membalap hingga usianya mencapai 41 tahun. Jika itu terjadi, Rossi akan menjadi pembalap MotoGP pertama yang masih aktif hingga usia 40 tahun, sejak Colin Edwards pada 2014.

"Dulu saya ingat saat menandatangani kontrak baru bersama Yamaha pada Maret 2016. Saya sempat bertanya-tanya apakah itu akan menjadi kontrak terakhir saya sebagai pembalap MotoGP, namun akhinya saya mengambil keputusan untuk bertahan selama dua musim lagi," ujar Rossi dilansir Autosport, Kamis (15/2/2018).

Baca Juga: Zarco Bertekad Raih Podium di Seri Perdana MotoGP Qatar 2018

Selama dua tahun terakhir itu, Rossi akhirnya sampai pada kesimpulan untuk terus menjadi pembalap MotoGP hingga 2020. The Doctor merasa, dengan terus membalap akan membuatnya dirinya jadi lebih baik.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha, (bos tim) Lin Jarvis dan (manajer tim) Maio Meregalli pada khususnya atas kepercayaan mereka kepada saya," ungkap pengoleksi sembilan gelar juara ini.

Baca Juga: Marquez Akui Timnya Punya Tugas Berat Jelang GP Qatar

"Tantangan saya berikutnya adalah berusaha tampil kompetitif di usia 40 tahun. Meski sulit dan membutuhkan banyak usaha tapi saya siap, (saya) tidak kekurangan motivasi, karena itu saya bertahan dua tahun lagi."

Rossi kini mengikuti jejak rekan setimnya, Maverick Vinales yang telah lebih dulu memperpanjang kontraknya hingga 2020. Selama membela Yamaha, pembalap asal Italia itu telah menghasilkan tootal 56 kemenangan serta empat gelar juara dunia di tahun 2004, 2005, 2008 dan 2009.