POPULAR STORIES

Rider Anyar Aprilia Tak Kuatir Dengan Persaingan Antar Pembalap Rookie

Rider Anyar Aprilia Tak Kuatir Dengan Persaingan Antar Pembalap Rookie Sam Lowes. (foto: motorsport)

Pembalap Aprilia, Sam Lowes, menegaskan tak kuatir dengan performa impresif sejumlah rider debutan sepanjang tes pra-musim MotoGP.

Lowes merupakan satu dari empat rider yang baru naik ke kelas primer dari Moto2 musim ini, bersama Alex Rins yang bergabung dengan Suzuki dan duo Tech 3 Yamaha, Johann Zarco dan Jonas Folger.

Selama uji coba di Sirkuit Phillip Island berapa waktu lalu, Folger menjadi pembalap rookie yang paling mengesankan dengan menyelesaikan tes di peringkat keempat, sedangkan Rins mengamankan tempat keenam.

Sementara itu Lowes merasakan hal kontras dengan menempati posisi dua terbawah di atas pembalap Pull&Bear Aspar Team, Karel Abraham. Namun demikian, mantan Juara Dunia Supersport ini menegaskan tidak terlalu memikirkan catatan waktunya atau ingin membandingkan dengan pembalap rookie lain.

"Dalam balapan keenam, ketujuh, kedelapan, jika ada jarak seperti saat ini, saya akan tertekan. Namun sekarang, tidak terlalu," ungkap Lowes dilansir Motorsport.

"Kesalahan terbesar saya di masa lalu adalah terlalu banyak memikirkan catatan waktu selama uji coba pra-musim. Saya sudah banyak belajar dan pekerjaan yang telah kami buat berbeda dengan mereka,"

"Di tim Tech 3, sebagai contoh, mereka sudah menggunakan motor Yamaha yang akan digunakan. Saya masih belum mengendarai motor yang akan digunakan di Watar (race pembuka), karena kami masih menguji banyak hal. Jika saya hanya melakukan putaran, saya yakin lebih cepat, namun bukan itu masalahnya."