POPULAR STORIES

Rio Haryanto Kembali Kibarkan Indonesia Raya Di Silverstone

Rio Haryanto Kembali Kibarkan Indonesia Raya di Silverstone Rio Haryanto kembali mempertahankan posisinya. Indonesia Raya berkibar kembali (Foto; Dok gp2series)

Rio Haryanto kembali raih juara 1 di sesi Sprint Race GP2 di sirkuit Silverstone, Minggu (5/7). Ia kembali kibarkan Indonesia Raya dengan mempertahankan posisinya di posisi ke-3 klasemen pebalap GP2 musim 2015.

Kemenangan Rio pada balapan minggu ini sepertinya udah ditakdirkan untuknya di sesi Feature Race kemarin rekan satu tim Rio, Arthur Pic dikenai penalti waktu 20 detik yang akhirnya menggeser pebalap asal Surakarta tersebut ke posisi ke-8. Sejak sesi Sprint Race dimulai pun, kemenangan untuk Rio sudah berada di dalam genggaman saat ia melakukan start yang baik dan langsung meninggalkan Nick Yelloly yang start di posisi 2 dan langsung menghadapi perlawanan dari Marciello, Lynn dan Gasly.

Karena Rio cukup jauh meninggalkan kompetitornya, perhatian lomba kini beralih ke pertarungan antara Yelloly dan Rossi untuk merebut posisi ke 2. Yelloly yang sempat turun ke posisi ke-5 saat disalip oleh Alexander Rossi di tikungan Brooklands terus berusaha mengejar ketertinggalannya walau sempat mendapat penalti 5 detik akibat sempat menerobos batas sirkuit. Yelloly kemudian behasil menempel dibelakang Lynn walau posisinya masih terancam oleh Sirotkin, Rowland dan Vandoorne. Sayangnya posisi Yelloly kemudian di lap ke-15 berhasil diambil oleh Sergey Sirotkin.

Seperti yang dikutip dari gp2series.com, di penghujung balapan, Rio Haryanto berhasil finish di posisi pertama dengan mulus dan membukukan selisih waktu 2 detik di depan Marciello dan Gasly di posisi ke-3 dengan selisih 4.9 detik. Menyusul kemudian di belakangnya Alexander Rossi, Nick Yelloly, Alex Lynn dan Oliver Rowland. Sayangnya Vandoorne masih berada di puncak klasemen pebalap sementara dengan 170 poin, sedangkan Alexander Rossi masih berada di posisi ke-2 dengan 105 poin dan Rio Haryanto memperkecil perolehan poin di posisi ke-3 dengan 91 poin, dilanjutkan dengan Sergey Sirotkin yang mengantongi 78 poin dan Alex Lynn dengan 56 poin. Sementara itu di posisi 5 besar klasemen tim, ART Grand Prix masih memimpin dengan perolehan 199 poin diikuti oleh tim Racing Engineering dengan 123 poin, Campos Racing di posisi ke-3 dengan 112 poin, DAMS dengan perolehan 98 poin dan tim Rapax dengan 90 poin.

Baca Juga: