POPULAR STORIES

Rizal Sungkar Juara Kejurnas Sprint Rally 2018 Seri 2

Rizal Sungkar Juara Kejurnas Sprint Rally 2018 Seri 2 Rizal Sungkar yang didampingi navigator Edwin Nasution ini turun di kelas M1 (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Pereli nasional Rizal Sungkar menjuarai ajang balap Kejurnas Sprint Rally 2018 seri 2 yang digelar di Gresik, Jawa Timur, Sabtu - Minggu (21-22/4/2018) lalu.

Rizal Sungkar yang didampingi navigator Edwin Nasution ini turun di kelas M1, yaitu kelas dengan spesifikasi mobil sedan 4WD yang berhomologasi.

“Seru, menyenangkan, dan penuh tantangan. Dengan kondisi lintasan kering dan di bawah terik matahari yang cukup menyengat membuat perlombaan ini semakin memacu adrenalin,” ungkap Rizal Sungkar.

“Apalagi di kelas M1 saya bertemu lawan sekaligus kawan yang memang luar biasa, jadi membuat persaingan semakin ketat. Namun, juga tetap mempertahankan sportivitas,” tambah pereli RFT Motorsport Team ini.

Baca Juga: Perubahan Peraturan Indonesia eXtreme Offroad Championship 2018

Ajang balap yang didukung IMI ini juga ditanggapi positif Bambang Haribowo, Ketua Pengprov IMI Jawa Timur. “Tidak bisa dipungkiri, ajang ini menarik minat banyak pereli-pereli jagoan Tanah Air, baik dari yang senior maupun junior. Lintas generasi turut mengikuti ajang ini."

Tak hanya kelas sedan, Kejurnas Sprint Rally 2018 seri 2 juga menghadirkan kelas Jip yang merupakan suatu terobosan baru di kancah sprint rally. Kali ini, pereli sekaligus offroader TB. Adhi bersama navigator kepercayaannya M Zaki berhasil juara pertama, diikuti Deny XJOC dengan Tito Pratikto di posisi 2 dan Dadan Pohang bersama navigatornya RI Firmana di posisi 3.

Kejurnas Sprint Rally 2018 seri 2 diikuti oleh 73 peserta. Diikuti juga berbagai tim balap kawakan Tanah Air, seperti Banteng Motorsport Team yang diperkuat oleh Prasetyo Eddy Marsudi dan Bimo Pradikto, HRVT BG HBM yang diperkuat H. Rihan Variza, serta FBRT Sports yang diperkuat Haudinata Tjipto S.