POPULAR STORIES

Rizal Sungkar Kembali Merajai Kejurnas Sprint Rally IXSOR 2017

Rizal Sungkar Kembali Merajai Kejurnas Sprint Rally IXSOR 2017 Rizal Sungkar Kembali Merajai Kejurnas Sprint Rally IXSOR (Foto: Istimewa)

Kabaroto - Rizal Sungkar, pereli andalan tim Pertamax Motorsport Sprint Rally Team kembali menjadi juara pertama Grup M di putaran kedua Kejuaraan Nasional Sprint Rally yang diselenggarakan bersamaan dengan Kejurnas Speed Offroad di Sirkuit Paramount Serpong, BSD. Setelah melewati 4 Special Stage (SS), Rizal yang mengendarai Mitsubishi Lancer Evolution X berhasil mencatatkan waktu 10 menit 39,6 detik. Sementara itu andalan Pertamax Motorsport Sprint Rally Team lainnya, Rifat Sungkar menduduki posisi keempat dengan total catatan waktu 10 Menit 52,6 detik.

Pertamax Motorsport Sprint Rally kali ini diikuti oleh 70 pereli, dimana mereka harus menempuh total jarak 15 km yang dibagi menjadi 4 SS. 2 SS berlangsung dari pagi hingga siang hari, sedangkan SS3 dan SS4 dipertandingkan pada malam hari. “Alhamdulillah semuanya lancar, SS1 berjalan sesuai planning tanpa ada kendala, dan pada SS2 di siang hari saya juga tampil sangat baik, Hal itu karena kondisi mesin dan lintasan yang masih segar dan cukup lebar ini membuat saya sangat percaya diri untuk tampil maksimal, walaupun perolehan waktu saat SS2 sempat sedikit menurun” tutur Rizal Sungkar yang berpasangan dengan Anthony Sarwono sebagai navigator.

Untuk menjalani SS3 dan SS4, para peserta dan tim mekanik harus memberikan perhatian dan persiapan lebih. Penambahan lampu kendaraan menjadi fokus utama yang harus dilakukan, karena gelapnya lintasan dan debu yang dapat menutupi pandangan para peserta.

Dengan kondisi lintasan serta cuaca yang sejuk, Rizal berhasil sukses menyelesaikan SS3 dan SS4 tanpa hambatan, bahkan catatan waktu yang baik serta konsistensi berhasil menghantarkannya menjadi juara umum pada putaran kedua ini. Rizal Sungkar kembali menuturkan, “Kita bisa kembali menang pada putaran kedua kejurnas. Saya sangat senang sekali karena Pertamax Motorsport kembali berada di podium pertama, semoga di putaran ketiga nanti kita bisa tetap mempertahankan konsistensi untuk menjadi yang terbaik.”

Rifat Sungkar selaku Direktur Pertamax Motorsport sekaligus rekan satu tim Rizal, mengatakan, “Saya senang sekali dengan perolehan Rizal hari ini, karena ia memang prioritas tim kami. Selain itu saya melihat jumlah peserta kali ini sangat luar biasa. Saya harap kejuaraan kali ini dapat menjadi momentum perkembangan Sprint Rally untuk menjadi salah satu cabang olahraga otomotif yang diminati sekaligus berprestasi."

Selanjutnya Pertamax Motorsport Sprint Rally Team akan kembali mempersiapkan diri dalam Kejurnas Sprint Rally putaran ketiga yang akan berlangsung pada 4-5 Agustus 2017 di Serang Banten.

Berita Terkait

Berita Terkait