POPULAR STORIES

Rizal Sungkar Menjadi Yang Tercepat Di Dua Kelas Seri Pertama Pertamax Sprint Rally Championship 2016

Rizal Sungkar Menjadi yang Tercepat di Dua Kelas Seri Pertama Pertamax Sprint Rally Championship 2016 Aksi Rizal Sungkar ( Foto : Pertamina)

pebalap andalan Pertamax Sprint Rally Team dalam Seri Pembuka Pertamax Sprint Rally Championship 2016, Rizal Sungkar yang turun ke dalam dua kelas berbeda, yaitu Maxi N dan Maxi J, tampil begitu maksimal sehingga dirinya berhasil keluar sebagai yang tercepat di dua kelas tersebut. Di kelas Maxi N, Rizal bersama navigatornya Endrue Fasha yang turun dengan menggunakan mobil Mitsubishi Evo X mencatatkan total waktu 3 menit 24,6 detik. Di kelas Maxi J, Rizal yang kali ini turun bersama navigatornya M Redwan dengan memakai mobil Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan total waktu 3 menit 28,3 detik.

Di kelas Super 16-F16, pereli non seeded Advannov Agung P dengan navigatornya Zinedine Doohan berhasil menjadi yang terdepan dengan total catatan waktu 3 menit 47,4 detik. Advannov dan Zinedine berhasil mengalahkan pereli seeded B, Yoyok dan navigatornya Ibenzani yang berada di posisi kedua dengan torehan waktu 3 menit 50,2 detik. Adapun di peringkat ketiga kembali diduduki oleh pereli non seeded, yaitu Tito Kartowisastro dengan navigatornya Andi Rendy dengan catatan waktu 3 menit 54,1 detik.

Sementara di kelas lainnya, Super 16-R16, pereli seeded B Hery Agung dan navigatornya Arief Go berhasil menjadi yang terdepan meski mendapatkan handicap. Total catatan waktu mereka adalah 3 menit 56,1 detik. Di posisi kedua dan ketiga ditempati oleh para pereli non seeded; Robby Prakoso dengan navigatornya Faried H di urutan kedua dengan total catatan waktu 3 menit 56,1 detik dan Jeffry Wibisono serta navigatornya Markus Wirawan di tempat ketiga dengan total raihan waktu 4 menit 00,2 detik.

Atas hasil yang berhasil diraih, Rizal mengaku sangat puas di berbagai hal seperti mobil, tim mekanik, serta dukungan kawan-kawan terdekat. “Saya sangat bersyukur atas hasil ini. Reli di malam hari sudah saya impikan sejak dulu. Terakhir saya melakukan reli malam hari kurang lebih 15 tahun lalu. Dan sejujurnya, sprint rally pada malam hari merupakan karakter favorit saya. Semoga saya bisa mempertahankan hasil ini di hari kedua.” ungkap Rizal.

Baca juga :