POPULAR STORIES

Rossi Akui Makin Memahami Yamaha

Rossi Akui Makin Memahami Yamaha

Kabaroto.com - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sudah makin memahami karakteristik tunggangannya.

Pada sesi Latihan Bebas kedua MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the Americas, Jumat (21/4/2017) waktu setempat, Rossi menempati posisi keempat dengan margin 0,745 detik dari pebalap Honda, Marc Marquez, yang mencatat waktu lap tercepat.

"Hasil ini sangat penting karena kami tidak mengubah motor terlalu banyak dari yang kami pakai di Argentina. Kami berusaha memahami apakah motor bisa bekerja dengan baik di trek ini dan ada banyak perbedaan," kata Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Pada sesi pagi saya berada di posisi 10 besar, tidak terlalu jauh (dari pebalap tercepat). Sepertinya kami telah melakukan beberapa penyesuaian, tapi kami lebih memahami dengan baik dasar setelan motor," dia menambahkan.

Ini merupakan catatan waktu terbaik Rossi pada sesi latihan bebas selama MotoGP 2017. Di sisi lain, rekan Rossi, Maverick Vinales menempati posisi ketiga.

"Pada sesi latihan sore, saya melahap putaran dengan baik menggunakan ban lebih lunak. Tetapi, dalam hal kecepatan kami masih ada masalah soal pengereman, masih sulit dihentikan. Tapi dibanding Qatar dan Argentina, ini awal yang lebih baik," tegas Valentino Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkait