POPULAR STORIES

Rossi Bidik Kemenangan Di GP Spanyol

Rossi Bidik Kemenangan di GP Spanyol Valentino Rossi (foto: crash)

Kabaroto.com - Valentino Rossi siap melanjutkan kejutan di seri keempat MotoGP 2017 yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5). Pembalap gaek Movistar Yamaha itu kian pede lantaran ia sudah sangat mengenal lintasan Spanyol.

Sungguh di luar dugaan, Rossi mampu memimpin klasemen setelah tiga putaran meski ia belum meraih podium pertama. Pembalap 38 tahun itu mengoleksi 56 poin, unggul enam angka dari rekan setim Maverick Vinales.

Hadir sebagai pemuncak tabel, Rossi pun menargetkan kemenangan. Terlebih lagi, rider asal Italia ini sejak kecil sudah berkali-kali turun di lintasan Jerez. Ia bahkan sudah tujuh kali mencatat kemenangan kelas utama di sirkuit tersebut.

"Ini merupakan sirkuit yang sangat saya kenal karena saya tumbuh di sini bersama Aprilia dan ketika saya masih sangat muda, saya melakukan banyak tes menggunakan motor 125 dan 250cc," ungkap Rossi dilansir Crash.

"Sekarang sudah berubah sedikit dan pembalap lebih muda jarang melakukan uji coba di sini karena lebih memilih Malaysia atau tempat lain. Namun ketika saya muda, Jerez merupakan pusat uji coba baik kelas 500cc maupun MotoGP. Saya sangat mengenal trek ini dan salah satu yang terbaik,"

"Bagi saya, perasaan ketika Anda keluar dari Turn 8 dan memasuki stadion, terutama hari Minggu dengan cuaca bagus, penuh orang, yang merupakan bagian bagus dari trek ini dengan atmosfer dan suasana mengagumkan," tambahnya.

"Senang bisa kembali ke Eropa. Saya tak ingin mengatakan ini kejuaraan yang sesungguhnya, namun kami punya sejarah bagus di trek tua seperti ini dan pastinya ada atmosfer berbeda dengan kehadiran banyak penggemar dan selalu menyenangkan."