POPULAR STORIES

Rossi: Meski Bersama Lorenzo Yamaha Tetap Kesulitan

Rossi: Meski Bersama Lorenzo Yamaha Tetap Kesulitan Valentino Rossi.(ultimatemotorcycling)

KabarOto.com - Valentino Rossi merasa pencapaian buruk balapan musim 2017 tetap akan menimpa Yamaha. Masalahnya bukan soal siapa pebalapnya, tetapi terletak pada motor yang sulit untuk diatasi pebalap mana pun.

Balapan MotoGP 2017, Yamaha untuk kali pertama mengakhiri musim di luar posisi dua besar. Maverick Vinales finis di posisi ketiga, sedangkan Rossi di uruta kelima.

Bahkan, Rossi sependapat dengan bos Yamaha, Lin Jarvis. Menurutnya, siapa pun yang menunggangi YZR-M1 tak akan berubah sekalipun itu Jorge Lorenzo.

(Baca Juga: Marquez Bakal Tinggalkan Honda)

Musim 2017, Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha untuk bergabung dengan Ducati. Musim lalu, pebalap asal Spanyol ini finis di urutan ketujuh.

"Saya pikir kami akan mengalami masalah yang sama bersama atau tanpa Lorenzo. Masalah ada di motor yang sulit di atasi pebalap mana pun," kata Rossi seperti dikutip Motosport.

Saat balapan MotoGP 2017, Rossi kerap mengeluhkan settingan motornya, bahkan membuatnya frustrasi. Berbagai upaya telah dilakukan, tetapi performa tunggangannya tak kunjung meningkat.