POPULAR STORIES

Rossi Optimistis Yamaha Bakal Ngacir Di Arena MotoGP 2017

Rossi Optimistis Yamaha Bakal Ngacir Di Arena MotoGP 2017 Vinales dan Rossi siap bertarung meraih gelar juara dunia MotoGP 2017. (foto: MotoGP)

Usai menyelesaikan tiga sesi uji coba di Sirkuit Sepang awal pekan ini, Valentino Rossi semakin optimistis tunggangannya Yamaha YZR-M1 bakal bersaing di MotoGP 2017.

Rossi memang belum menjadi yang terbaik dalam tiga sesi pemanasan, dengan hanya menempati peringkat kedelapan, keempat dan kelima. Tapi rekan setim anyar Rossi, Maverick Vinales, sukses mengasapi para rider handal dengan tampil sebagai yang tercepat di hari terakhir dengan catatan waktu 1 menit 59,368 detik.

"Sungguh beruntung, motornya menjadi lebih baik. Hari pertama begitu menari, pertama kali kami menjajal motor yang sesungguhnya - yakni motor saya, yang akan saya gunakan sepanjang musim," kata Rossi dilansir Motorcycle News.

"Di Jepang, mereka telah bekerja keras memperbaiki motor, mesinnya, perangkat elektronik, dan dengan sasis yang berbeda setelah komentar kami tentang prototipe yang pertama,"

"Kami tak banyak mengetahui dari Yamaha tentang apa yang akan terjadi, namun kami terkesan ketika pertama kali kami melihat motor barunya. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus pada bagian detail kecil. Lebih baik dari prototipe pertama, dan ini sungguh kejutan!"

Yamaha dilaporkan kini memiliki mesin yang lebih kuat dengan akselerasi lebih baik ketika di tikungan, sesuatu yang Yamaha lewatkan pada tahun lalu.

"Permasalahan terbesar kami tahun lalu adalah kami terlalu menekan roda bagian belakang, dan kami telah bekera untuk memperbaikinya. Namun sekarang kami memiliki sesuatu menarik untuk ditawarkan!" Pungkasnya.