POPULAR STORIES

Rossi Rebut Kemenangan Feature Race Dari Vandoorne

Rossi Rebut Kemenangan Feature Race dari Vandoorne Rossi akhirnya unggul dari Vandoorne (Foto: gp2series)

Setelah Belgia, Alexander Rossi kembali merebut kemenangan dari Stoffel Vandoorne pada sesi Feature Race GP2 di sirkuit Monza, Italia.

Hal ini sekaligus memperbesar jarak perolehan poin klasemen pebalap dari Rio Haryanto. Pebalap asal Amerika Serikat tersebut cukup sabar membuntuti tester McLaren-Honda tersebut sebelum kemudian merebut posisi pertama dari Vandoorne di lap 23 hingga finish.

Feature Race GP2 diawali oleh start Pierre Gasly dari posisi pole yang baik dan dapat mempertahankan posisinya menuju chicane Rettifilio di ikuti oleh Vandoorne yang melakukan start agak lambat dan disalip oleh Alex Lynn dari jalur bagian dalam. Alexander Rossi juga melakukan start yang baik sehingga melejitkan dirinya dari P9 ke posisi 5 membuntuti Vandoorne sebelum safety car keluar dari pit akibat insiden Meindert van Buuren yang keluar jalur dan mengantam pembatas lintasan di tikungan Ascari.

Berdasarkan laporan dari gp2series.com, Setelah balapan dilanjutkan di lap ke-5, Vandoorne kemudian masuk ke pit untuk mengganti ban dan membuat beberapa pembalap kesulitan untuk mempertahankan posisi saat direbut oleh pebalap asal Belgia tersebut. Setelahnya, pebalap lain seperti Gasly, Lynn, Sirotkin dan Rossi mengikuti jejak Vandoorne mengganti ban di lap berikutnya. Setelah mengganti ban, nasib baik tidak berpihak kepada Sirotkin setelah Alex Lynn mencoba menyalip Sirotkin dari sisi dalam chicane pertama, namun kurang memberikan ruang sehingga keduanya bertabrakan dan tidak dapat melanjutkan lomba. Alex Lynn kemudian mendapatkan hukuman turun 5 posisi start untuk sesi Sprint Race.

Perebutan posisi pertama kini kembali memuncak di lap 21 antara Vandoorne dan Rossi dan berujung klimaks pada lap 23 saat Rossi merebut posisi pertama dari bagian dalam chicane Rettifillio hingga bendera finish dikibarkan. Norman Nato dari tim Arden International yang finish cukup baik di posisi ke 3 harus rela turun posisi menjadi finish ke 6 akibat melanggar batas kecepatan di area pit dan menyerahkan posisi ke 3 kepada Mitch Evans yang memulai Feature Race dari posisi ke 23 diikuti oleh Richie Stanaway dan Artem Markelov. Kemudian Arthur Pic yang berhasil mempertahankan posisi ke 7 dari Jordan King, akan memulai sesi Sprint Race hari minggu dari posisi pole. Posisi poin 10 besar di sesi Feature Race GP2 akhirnya ditutup oleh Robert Visiou di posisi 9 dan Rene Binder di posisi 10.

Baca Juga: