POPULAR STORIES

Royal Enfield Akan Beli Ducati Dari Volkswagen ?

Royal Enfield Akan Beli Ducati dari Volkswagen ? Ducati Xdiavel (foto: Paultan.org)

Kabaroto.com- Isu akan dijualnya Ducati dari Volkswagen semakin santer terdengar. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Royal Enfield akan membeli Ducati dari Volkswagen.

Mengutip laman Paultan, Eicher Motors selaku induk perusahaan Royal Enfield ditawari dana oleh salah satu bank investasi, Evercore, terkait ketertarikan mereka untuk mengakuisisi Ducati. Sayangnya Eicher Motors masih menolak untuk memberikan jawaban akan ketertarikannya membeli Ducati.

"Kita tidak dapat berbicara dengan anda tentang hal hal tersebut. Kami selalu terbuka pada pikiran-pikiran serta ide baru yang menarik. Namun seperti yang anda tahu, kami adalah perusahaan terfokus dan selektif." ujar perwakilan Eicher, Siddartha Lal.

Volkswagen sendiri tengah memiliki masalah finansial akibat kasus manipulasi emisi gas buang. Akibat masalah ini, Volkswagen mendera kerugian sebesar US$120 juta atau setara Rp 1,59 Triliun.

Demi menutupi kerugian, kabar akan dijualnya Ducati beberapa kali terdengar. Diketahui nilai perusahaan Ducati sendiri mencapai US$944 juta atau setara Rp12,5 triliun. Angka tersebut sudah lebih dari cukup untuk menutupi kerugian yang ada.

Selain Royal Enfield, beberapa merk ternama lain juga dilaporkan tertarik untuk mengakuisi Ducati dari Volkswagen seperti Suzuki, Honda, Polaris, dan Harley Davidson.

Baca Juga: